Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kementan Sebut Keberhasilan Swakelola Produksi Benih Bawang Putih jadi Insiprasi

Senin, 11 Desember 2023 – 22:14 WIB
Kementan Sebut Keberhasilan Swakelola Produksi Benih Bawang Putih jadi Insiprasi - JPNN.COM
Kementan mengumumkan penangkar benih bawang putih di daerah Tuwel, Tegal saat ini sedang merayakan keberhasilan swakelola produksi benih bawang putih. Foto: dok Kementan

jpnn.com, TEGAL - Kementerian Pertanian (Kementan) mengumumkan penangkar benih bawang putih di daerah Tuwel, Tegal saat ini sedang merayakan keberhasilan swakelola produksi benih bawang putih.

Dengan kesuksesan itu, petani dan pemerintah setempat berkomitmen untuk terus mengembangkan praktik pertanian berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pertanian.

“Keberhasilan swakelola produksi benih bawang putih di Tegal diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk mengadopsi praktik serupa. Mereka terbukti mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas benih bawang putih,” ujar Direktur Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian, Prihasto Setyanto dalam komunikasi via telepon, Senin (11/12).

Dia menambahkan dalam rangka mencapai kesejahteraan petani lokal dan pemenuhan benih bawang putih lokal.

Keberhasilan swakelola produksi benih bawang putih di Tegal tidak terlepas dari dukungan bersama Direktorat Jenderal Hortikultura, Asosiasi Benih Bawang Putih (ASBATI), pemerintah daerah, dan produsen benih bawang putih.

"Ke depan, akan terus dilakukan peningkatan infrastruktur pertanian, pelatihan lanjutan, dan promosi produk pertanian lokal,” terangnya.

Pada awal 2023, Direktorat Jenderal Hortikultura melakukan kegiatan kerja sama produksi benih bawang putih dalam bentuk swakelola dengan penangkar benih.

Peruntukannya sebagai produksi benih bersertifikat siap salur sebanyak 28 ton di daerah Tegal dan 72 ton di Sembalun NTB.

Kementan mengumumkan penangkar benih bawang putih di daerah Tuwel, Tegal saat ini sedang merayakan keberhasilan swakelola produksi benih bawang putih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close