Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kementerian ATR/BPN Fokus Meningkatkan Penggunaan Produk Dalam Negeri

Kamis, 02 Juni 2022 – 20:30 WIB
Kementerian ATR/BPN Fokus Meningkatkan Penggunaan Produk Dalam Negeri - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian ATR/BPN Himawan Arief Sugoto. Foto: Kementerian ATR/BPN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) fokus meningkatkan penggunaan produk dalam negeri.  Salah satunya adalah dengan menggelar Bimbingan Teknis Manajemen Pelaku Usaha Tahun 2002. 

Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN Himawan Arief Sugoto mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk meningkatkan pemahaman dan peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

"Kegiatan itu juga dalam rangka menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada pelaksanaan pengadaan barang atau jasa pemerintah," ujarnya dalam kegiatan di Hotel Grand Kemang Jakarta, Selasa (31/5). 

Menurut Arief, kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan pemahaman dalam menerapkan penghitungan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) dalam suatu produk barang atau jasa.

Selain itu, juga untuk meningkatkan motivasi sertifikasi TKDN terhadap produk dalam negeri, peningkatan kesempatan berusaha bagi penyedia barang atau jasa serta peran penyedia pada Katalog Sektoral,  Bela Pengadaan, dan Toko Daring.

Arief mengatakan Kementerian ATR/BPN patut bersyukur masih menjadi yang tertinggi dalam hal bertransaksi melalui Bela Pengadaan dengan nilai sebesar Rp 18.027.111.205.

Saat ini, Kementerian ATR/BPN dipercaya untuk mengelola Katalog Sektoral untuk kegiatan digitalisasi dan validasi data pertanahan.

Hal tersebut akan menambah etalase produk pada Katalog Sektoral guna mempercepat proses pengadaan barang atau jasa. 

Kementerian ATR/BPN fokus meningkatkan penggunaan produk dalam negeri. Ini salah satu caranya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close