Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kementerian BUMN Bakal Panggil Sukardi Rinakit

Jumat, 03 April 2015 – 22:53 WIB
Kementerian BUMN Bakal Panggil Sukardi Rinakit - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Kabar pengunduran diri Sukardi Rinakit dari jabatan Komisaris Utama PT Bank Tabungan Negara (BTN) sudah sampai ke telinga Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kepala Bidang Komunikasi Publik Kementerian BUMN, Teddy Purnama mengatakan ,pihaknya akan segera memanggil Sukardi untuk mengetahui alasan pengunduran dirinya.

"‎Pasti Kementerian BUMN akan memanggil yang bersangkutan untuk meminta penjelasan," ujar Teddy dalam pesan singkatnya, Jumat (3/4).

Teddy menjelaskan, dalam menetapkan komisaris utama, penilaian yang dilakukan Kementerian BUMN tidak seketat seperti yang diterapkan untuk jajaran direksi. Kementerian BUMN hanya melakukan penilaian dari track record yang bersangkutan. Bila dinilai mampu, yang bersangkutan langsung ditanyakan kesediaannya. Meski begitu pihaknya menghargai apapun keputusan Sukardi.

"Berbeda dengan penilaian yang dilakukan untuk seorang direksi, itu harus tatap muka. Kalau dewan komisaris bisa saja‎ tanpa wawancara langsung. Tapi apapun itu keputusan tetap kembali ke yang bersangkutan, apakah terus berlanjut atau tidak. Kami tentu tidak bisa memaksa," tegas Teddy. (chi/jpnn)

JAKARTA - Kabar pengunduran diri Sukardi Rinakit dari jabatan Komisaris Utama PT Bank Tabungan Negara (BTN) sudah sampai ke telinga Kementerian Badan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close