Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kementerian BUMN RI & BRI Kolaborasi Memudahkan Pemasaran UMKM lewat Vending Machine

Kamis, 30 November 2023 – 08:59 WIB
Kementerian BUMN RI & BRI Kolaborasi Memudahkan Pemasaran UMKM lewat Vending Machine - JPNN.COM
Staf Khusus III Kementerian BUMN RI Arya Sinulingga meresmikan vending machine produk UMKM binaan Rumah BUMN BRI yang diresmikan pada Senin (27/11) di Kementerian BUMN. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus mendukung pengembangan UMKM tersebut melalui berbagai program pendampingan, edukasi, dan pemberdayaan.

BRI pun menyediakan berbagai platform yang familiar bagi masyarakat dengan inovasi dalam menumbuh kembangkan UMKM.

Salah satu bentuknya dengan vending machine produk UMKM binaan Rumah BUMN BRI yang diresmikan pada Senin (27/11) di Kementerian BUMN.

Staf Khusus III Kementerian BUMN RI Arya Sinulingga mengatakan hadirnya vending machine ini diharapkan dapat memperluas pemasaran produk UMKM agar makin sejahtera dan naik kelas.

“Awalnya Vending Machine ini merupakan ide Pak Menteri Erick Thohir, untuk menjawab permintaan kawan-kawan UMKM untuk lebih mempromosikan produk UMKM. Harapan kedepannya seluruh produk UMKM bisa masuk ke Vending Machine seiring dengan bertambahnya jumlah Vending Machine”, ungkap Arya.

Inovasi ini merupakan salah satu dari banyaknya inisiatif Kementerian BUMN RI untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMKM. Seperti diketahui, program Rumah BUMN telah beroperasi sebanyak 251 unit yang mana kurang lebih 50 unit dimiliki oleh BRI.

Adapun vending machine pertama tersebut diisi oleh 11 UMKM Binaan BRI yang terdiri dari 19 jenis produk.

Kapasitas 1 mesin adalah sebanyak 150 produk UMKM pilihan yang dapat dibeli melalui transaksi pembayaran menggunakan QRIS. Nantinya, vendor akan memonitor produk mana saja yang banyak diminati, kemudian menjadi bahan evaluasi untuk ke depannya.

BRI terus mendukung pengembangan UMKM tersebut melalui berbagai program pendampingan, edukasi, dan pemberdayaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close