Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemhan Rilis Program Seribu Rudal

Jumat, 05 November 2010 – 06:00 WIB
Kemhan Rilis Program Seribu Rudal - JPNN.COM
JAKARTA - Kementerian Pertahanan kemarin merilis program produksi dan pembelian seribu rudal pertahanan untuk TNI Angkatan Laut. Pengadaan seribu rudal digunakan untuk mempertahankan kedaulatan di wilayah perairan.

"Ujicoba terakhir rudal akan dilakukan di Pusat Latihan Tempur di Baturaja, Sumatera Selatan pada Sabtu (6/11). Rudal ini akan digunakan TNI AL dan TNI AD," kata Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro di kantornya, Kamis (4/11).

Program pengadaan seribu rudal direncanakan selesai pada 2014 mendatang, atau produksi rata-rata 250 roket per tahun. Roket yang didesain Balitbang Kementerian Pertahanan ini akan ditempatkan di kawasan perbatasan wilayah laut.

Roket yang diberi nama RHAN-122 tersebut mampu menjangkau sasaran hingga 14,5 kilometer. Pada 2012, Kemhan optimistis mampu meningkatkan jangkauan roket hingga 20 kilometer dan kembali ditingkatkan menjadi 33 kilometer tahun berikutnya. Harga satu buah rudal hanya berkisar Rp 75 juta, lebih murah bila dibandingkan rudal impor yang mencapai Rp 110 juta per buah.

JAKARTA - Kementerian Pertahanan kemarin merilis program produksi dan pembelian seribu rudal pertahanan untuk TNI Angkatan Laut. Pengadaan seribu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close