Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemnaker Apresiasi Perguruan Tinggi karena Berkontribusi Membangun SDM Unggul

Kamis, 27 Januari 2022 – 21:21 WIB
Kemnaker Apresiasi Perguruan Tinggi karena Berkontribusi Membangun SDM Unggul - JPNN.COM
Menaker Ida saat menutup Forum Komunikasi Perguruan Tinggi untuk Ketenagakerjaan yang diselenggarakan di Jakarta pada Kamis (27/1). Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memberikan apresiasi kepada perguruan tinggi atas semangat kerja sama, kolaborasi, dan sinergi untuk menjadi pemangku kepentingan di sektor ketenagakerjaan.

Menurut Ida, perguruan tinggi telah membantu pemerintah dalam menyiapkan SDM unggul dan siap menghadapi perubahan.

Hal ini disampaikan Menaker Ida saat menutup Forum Komunikasi Perguruan Tinggi untuk Ketenagakerjaan yang diselenggarakan di Jakarta pada Kamis (27/1).

Forum ini telah menghasilkan terpilihnya Rektor Universitas Brawijaya Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani sebagai ketua Forum Komunikasi Perguruan Tinggi untuk Ketenagakerjaan yang akan menyusun berbagai program dan kegiatan.

Kemudian, mengolaborasikannya dalam program Sembilan Lompatan Besar Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Dalam sambutannya, Menaker Ida menyampaikan kompleksitas dunia ketenagakerjaan saat ini. Permasalahannya adalah lintas sektor yang solusinya dicari bersama.

Menurut dia, Indonesia memiliki potensi sumber daya yang luar biasa. Beberapa waktu yang akan datang dihadapkan dengan adanya bonus demografi.

"Pekerja kita akan didominasi usia produktif, generasi milenial, dan generasi Z. Hal ini dapat dioptimalkan dan memberi dampak positif dalam mewujudkan tujuan pembangunan ketenagakerjaan," ungkap Menaker Ida.

Kementerian Ketenagakerjaan memberikan apresiasi kepada perguruan tinggi atas semangat kerja sama, kolaborasi, dan sinergi untuk membangun SDM yang unggul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close