Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemnaker dan Huawei Indonesia Berkolaborasi Cetak SDM Kompeten di Bidang Telekomunikasi

Senin, 28 Maret 2022 – 19:16 WIB
Kemnaker dan Huawei Indonesia Berkolaborasi Cetak SDM Kompeten di Bidang Telekomunikasi - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat menghadiri acara penandatanganan MoU peningkatan kompetensi dan pengembangan SDM bidang ketenagakerjaan antara Kemnaker dengan Huawei Indonesia di Huawei Innovation Center, Jakarta, Senin (28/3). Foto: Dokumentasi Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Sekjen Kemnaker) Anwar Sanusi bersama Ken Qi selaku Vice Presiden PT Huawei Tech Investment menandatangani nota kesepahaman bersama (MoU) peningkatan kompetensi dan pengembangan SDM bidang ketenagakerjaan, Senin (28/3).

Acara yang berlangsung di Huawei Innovation Center, Jakarta, itu disaksikan langsung Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah dan CEO Huawei Indonesia Jacky Chen.

Menaker Ida Fauziyah mengatakan Kemnaker terus berkomitmen berkolaborasi dengan dunia usaha dan industri (DUDI), kementerian/lembaga maupun pemerintah daerah.

"Ini menjadi strategi utama pengembangan pelatihan vokasi di Indonesia yang mengutamakan kolaborasi dan kerja sama dengan dunia industri," kata Menaker Ida Fauziyah.

Dia mengungkapkan perkembangan teknologi bidang telekomunikasi berkembang sangat cepat, sehingga diperlukan tenaga kerja untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Ada sebanyak 171 instruktur bidang keahlian elektronika di balai latihan kerja (BLK) se-Indonesia yang dapat ditingkatkan kompetensinya.

"Setelah pelatihan instruktur ini selesai diharapkan para instruktur dapat kembali ke BLK masing-masing untuk melatih para pencari kerja sesuai dengan kebutuhan industri yang ada," jelas mantan anggota DPR itu.

Menaker Ida juga menyampaikan apresiasinya atas ide dan gagasan kedua belah pihak untuk melakukan kerja sama bidang ketenagakerjaan yang telah berjalan selama tiga tahun terakhir.

Menurutnya, hal ini menunjukkan adanya kerja sama yang bersifat strategis, sinergis, dan produktif bagi kedua belah pihak dalam membangun ekosistem ketenagakerjaan di Indonesia.

Kemnaker meneken MoU dengan Huawei Indonesia untuk berkolaborasi mencetak SDM kompeten di bidang telekomunikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close