Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemnaker Dorong Revitalisasi Balai K3 untuk Perluas Layanan Pengujian

Minggu, 17 Maret 2024 – 10:37 WIB
Kemnaker Dorong Revitalisasi Balai K3 untuk Perluas Layanan Pengujian - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah pada acara Brainstorming Program Pelayanan Balai K3 Samarinda dan Strategi Pengendalian Bahaya di Tempat Kerja, Sabtu (16/3/2024) di Samarinda, Kalimantan Timur. Foto: Kemnaker

jpnn.com, SAMARINDA - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan revitalitas Balai Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) merupakan wujud keseriusan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Hal itu untuk melakukan Reformasi Pengawasan Ketenagakerjaan.

Oleh karena itu, Menaker mendorong revitalisasi Balai K3 agar terus dilakukan sampai upaya masifikasi dan perluasan kapasitas hingga jangkauan pengujian K3 benar-benar bisa mendukung upaya pencegahan kecelakaan dan penyakit akibat kerja.

"Kami terus melakukan revitalisasi tidak hanya di Balai K3 Samarinda, tapi juga di Balai K3 lainnya," kata Menaker Ida pada acara Brainstorming Program Pelayanan Balai K3 Samarinda dan Strategi Pengendalian Bahaya di Tempat Kerja, Sabtu (16/3/2024) di Samarinda, Kalimantan Timur.

Dia mengatakan revitalisasi Balai K3 dilakukan baik terhadap kemampuan Sumber Daya Manusia, sarana, dan prasarana pengujian K3, maupun fasilitas gedung dan bangunan.

Sehingga kemampuan masifikasi dan perluasan jangkauan pengujian K3 bisa dilakukan dengan sebaik-baiknya.

Dia mendorong Balai K3 agar membangun kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pemangku kepentingan K3 di Tingkat nasional maupun daerah.

"Kolaborasi ini mutlak dilakukan oleh Balai K3 Samarinda dan seluruh Balai K3 di Indonesia," ucapnya.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan revitalitas Balai Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) merupakan wujud keseriusan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close