Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemnaker Komitmen Siapkan Tenaga Kerja Sesuai Kebutuhan Pasar Kerja

Jumat, 19 Agustus 2022 – 19:59 WIB
Kemnaker Komitmen Siapkan Tenaga Kerja Sesuai Kebutuhan Pasar Kerja - JPNN.COM
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menegaskan komitmennya untuk menyiapkan kompetensi tenaga kerja sesuai kebutuhan pasar kerja. Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menegaskan komitmennya untuk menyiapkan kompetensi tenaga kerja sesuai kebutuhan pasar kerja.

Selain itu, Kemnaker juga mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersiap menghadapi perubahan substansi yang berdampak pada masa depan pekerjaan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi saat memberikan sambutan pada acara Konsolidasi Informasi Demand Pasar Kerja, di Jakarta, Jumat (19/8).

"Perusahaan harus mampu melakukan perencanaan dan transisi masa depan pekerjaan melalui program pembelajaran jangka panjang," kata Anwar.

Anwar mengatakan konsolidasi informasi pasar kerja memliki arti penting dalam pembangunan ketenagakerjaan di Indonesia.

"Ini jadi momentum mewujudkan sinergitas dan kolaborasi para pemberi kerja untuk memperkuat link and match pasar kerja nasional," ungkap dia.

Anwar menyebut, dari penelitian yang dilakukan McKinsey & Company tahun 2019, memperkirakan teknologi otomasi akan menghasilkan 4 hingga 23 juta pekerjaan pada 2030.

Angka itu, ujar dia, sudah termasuk adanya 10 juta jenis pekerjaan baru.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menegaskan komitmennya untuk menyiapkan kompetensi tenaga kerja sesuai kebutuhan pasar kerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close