Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemnaker Punya Wadah Baru untuk Kembangkan SDM

Selasa, 11 Januari 2022 – 19:14 WIB
Kemnaker Punya Wadah Baru untuk Kembangkan SDM - JPNN.COM
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi dalam acara Ngobrol Pintar Bareng Sekjen tentang isu dan pengelolaan SDM aparatur di ruang serbaguna Kemnaker, Jakarta, Selasa (11/1). Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi menuturkan, pihaknya memiliki wadah bagi aparatur sipil negara (ASN) yang disebut Kemnaker Corporate University (CorpU) untuk memperkuat sistem pembelajaran dan mengembangkan kompetensi SDM.

CorpU diharapkan mendukung terwujudnya profesionalisme ASN dan meningkatkan kompetensi ASN Kemnaker.

"Di PPSDM (Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia) ada wadah baru, sebentar lagi akan diperkenalkan. Yakni, Kemnaker CorpU yang melakukan pendekatan lebih mutakhir dalam pengembangan SDM," ujar Anwar.

Hal itu diutarakan dalam acara Ngobrol Pintar bareng Sekjen tentang isu dan pengelolaan SDM aparatur di ruang serbaguna Kemnaker, Jakarta, Selasa (11/1).

Menurut Anwar, sebelumnya, tugas pengembangan SDM di Kemnaker berada di unit kerja seperti pusat pendidikan latihan (pusdiklat), pusat latihan (Puslat), dan PPSDM.

Kini, CorpU akan menjadi tanggung jawab bersama seluruh ASN di lingkungan Kemnaker.

Berdasarkan pasal 203 PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, ASN memiliki hak dan kesempatan untuk mengembangkan kompetensi paling sedikit 20 jam pelajaran dalam satu tahun.

Pengembangan kompetensi bagi ASN tidak hanya mendatangi lembaga pelatihan yang bersifat penjenjangan atau diklatpim, tetapi juga pelatihan bersifat teknis dan fungsional.

Kemnaker mempunyai CorpU untuk mendukung terwujudnya profesionalisme dan meningkatkan kompetensi ASN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close