Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemnaker Siapkan SDM Berkompeten untuk Mendukung Kawasan Industri Baru di Sultra

Kamis, 19 Mei 2022 – 18:34 WIB
Kemnaker Siapkan SDM Berkompeten untuk Mendukung Kawasan Industri Baru di Sultra - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mendampingi Wapres Ma'ruf Amin di acara peletakan batu pertama pembangunan kawasan industri baru PT NIS yang berlokasi di Konawe Utara, Sultre, Kamis (19/5). Foto: Dokumentasi Kemnaker

jpnn.com, KONAWE UTARA - Kawasan industri PT Nusantara Industri Sejati (PT NIS) yang berlokasi di Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, mulai dibangun.

Ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin didampingi Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, Kamis (19/5).

Wapres Ma'ruf Amin dalam sambutannya menyebutkan Konawe Utara memiliki wilayah izin usaha pertambangan paling luas di Sultra.

Karena itu diharapkan dengan adanya pembangunan kawasan industri baru ini menjadi ikhtiar mengoptimalkan nilai tambah hilirisasi, menciptakan lapangan kerja, dan mendorong perekonomian daerah.

"Saya harap ini dapat menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Wapres Ma'ruf Amin.

Wapres berpesan kepada pengelola kawasan industri ini, baik dalam pembangunannya maupun implementasinya agar memanfaatkan tenaga kerja dalam negeri.

"Saya mengajak Ibu Menaker untuk mendukung tenaga kerja kompeten dapat bekerja di sini," ujarnya.

Bu Menteri juga sudah menyiapkan Balai Latihan Kerja (BLK). Saya harap kawasan industri ini dapat menyejahterakan masyarakat dan meningkatkan perekonomian Indonesia," katanya.

Kemnaker mendukung keberadaan kawasan industri baru di Sultra yang ada di Konawe Utara, salah satunya menyiapkan SDM yang berkompeten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close