Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemnaker Sosialisasikan K3 Inovatif dan Berbasis Digital

Rabu, 12 Januari 2022 – 17:33 WIB
Kemnaker Sosialisasikan K3 Inovatif dan Berbasis Digital - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah membuka upacara peringatan Bulan K3 Nasional 2022 di kawasan MM2100 Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (12/1). Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, BEKASI - Dunia kerja saat ini mengalami transformasi digital yang begitu cepat.

Pola hubungan kerja juga lebih fleksibel seperti part time, freelance, kemitraan, dan sebagainya.

Hal ini disampaikan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah saat membuka upacara peringatan Bulan K3 Nasional 2022 di kawasan MM2100 Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (12/1).

Menaker Ida menambahkan, pelindungan K3 menjadi tantangan baru yang dinamis sehingga diperlukan strategi baru yang dapat menyesuaikan antara hubungan kerja dan pengendalian potensi bahaya.

Sebelumnya, potensi bahaya dihadapi pekerja di tempat kerja. Namun, ke depan, potensi bahaya berada di luar tempat kerja, rumah, kafe, dan tempat umum lain.

"Karena itu, semua pihak, termasuk para pengawas ketenagakerjaan, harus bisa berkembang dan berinovasi untuk menjaga dinamika perubahan yang ada agar tidak berdampak pada kecelakaan atau penyakit," ungkap Menaker Ida.

Untuk mengimplementasikan pelayanan K3 berbasis digital, Ida menyebutkan, ada 399.391 perusahaan yang telah melapor ke Kemnaker.

Jumlah tenaga kerja yang tercatat mencapai 11,2 juta orang.

Kemnaker menyatakan, diperlukan strategi baru yang dapat menyesuaikan antara hubungan kerja dan pengendalian potensi bahaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close