Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemnaker Terima 2.114 Laporan Soal THR, Ini Pengaduan yang Banyak Disampaikan

Kamis, 21 April 2022 – 14:37 WIB
Kemnaker Terima 2.114 Laporan Soal THR, Ini Pengaduan yang Banyak Disampaikan - JPNN.COM
Kepala Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan Chairul Fadhly Harahap menyampaikan Kemnaker melalui Posko THR menerima 2.114 laporan pemberian tunjangan hari raya selama periode 8-20 April. Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menerima 2.114 laporan pemberian tunjangan hari raya (THR) selama periode 8-20 April.

Laporan yang diterima Posko THR Keagamaan 2022 Kemnaker tersebut mencakup 1.556 konsultasi online dan 558 pengaduan online.

Kepala Biro Humas Kemnaker Chairul Fadhly Harahap menyebutkan terdapat sejumlah topik pelaporan yang masuk ke Posko THR 2022.

Pengaduan yang banyak disampaikan di antaranya perhitungan THR yang tidak sesuai ketentuan, THR belum dibayarkan, dan THR tidak dibayar.

“Jadi hingga saat ini, jumlah dari konsultasi dan pengaduan yang masuk ke Posko THR 2022 sebanyak 2.114 laporan," kata Chairul, Kamis (21/4).

Chairul memastikan pihaknya akan mengambil langkah-langkah sebagai tindak lanjut dari konsultasi dan pengaduan masyarakat.

Masyarakat yang berkonsultasi dilayani langsung petugas mediator hubungan industrial melalui kolom konsultasi di website https://poskothr.kemnaker.go.id.

Untuk pengaduan yang masuk akan ditindaklanjuti Pegawai Pengawas Ketenagakerjaan dengan melakukan pemeriksaan ke perusahaan untuk memastikan THR dibayarkan sesuai ketentuan.

Kemnaker membuka posko THR yang memudahkan masyarakat untuk konsultasi maupun menyampaikan keluhan dalam pelaksanaan pembayaran THR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close