Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemnaker Upayakan Pemulangan Pekerja Migran Maulana yang Ditangkap Imigrasi Kamboja

Rabu, 03 November 2021 – 21:04 WIB
Kemnaker Upayakan Pemulangan Pekerja Migran Maulana yang Ditangkap Imigrasi Kamboja - JPNN.COM
Dirjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kemnaker Suhartono. Foto: Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah tengah berupaya memulangkan pekerja migran Maulana Dwi Pamungkas (24) dari Kamboja.

Pekerja migran asal Purwakarta, Jawa Barat itu, ditangkap pihak Imigrasi Kamboja karena meninggalkan pekerjaannya tanpa paspor dan terbukti melanggar salah satu peraturan perusahaan.

Maulana saat ini ditahan pihak imigrasi dan diduga mengalami depresi.

Dirjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kemnaker Suhartono menyampaikan pihaknya telah berkoordinasi dengan KBRI Pnom Penh terkait persoalan yang menimpa Maulana.

"Saat ini, Perwakilan RI di Pnom Penh sedang menunggu surat deportasi dari Kementerian Dalam Negeri Kamboja agar dapat segera dipulangkan ke Indonesia," kata Suhartono melalui keterangan yang diterima Rabu (3/11).

Informasi dari pihak keluarga juga menyatakan bahwa sebelum berangkat kerja ke luar negeri, Maulana sudah mengalami gangguan jiwa.

"Kami juga sudah sampaikan ke pihak keluarga, apabila kondisinya seperti itu sebaiknya tidak diizinkan lagi oleh keluarga untuk bekerja di luar negeri, karena ini sudah kali kedua yang bersangkutan bekerja di luar negeri," terang Suhartono.

Seorang kerabat, Pipih Dahrupis menyampaikan Maulana berangkat kerja pada April 2021 sebagai cleaning service di perusahaan SMB di Kamboja.

Pekerja migran Maulana Dwi Pamungkas saat ini ditahan dan diduga mengalami depresi. Kemnaker berupaya memulangkannya ke Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close