Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemungkinan Ada 3 Capres di Pilpres 2019, Begini Analisisnya

Selasa, 20 Februari 2018 – 22:47 WIB
Kemungkinan Ada 3 Capres di Pilpres 2019, Begini Analisisnya - JPNN.COM
Pengamat politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Hendri Satrio memperkirakan bakal ada tiga pasangan calon presiden yang bertarung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Peluang untuk itu makin terbuka jika PDI Perjuangan tak lagi mengusung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

"Saya memprediksi Jokowi nantinya akan maju sebagai calon presiden di Pemilu 2019 dengan diusung koalisi Partai Golkar, NasDem, Hanura dan Partai Demokrat," ujar Hendri kepada JPNN, Selasa (20/2).

Jika prediksi itu tepat, katanya, maka PDIP kemungkinan akan mengusung calon sendiri. Peluangnya bisa saja mengusung Jusuf Kalla yang kini menjabat wakil presiden.

"PDI Perjuangan saya kira berpeluang besar mengusung calon sendiri. Kan hanya perlu dua persen suara lagi. Jumlah itu saya kira bisa diperoleh dari partai-partai seperti PKPI (Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, red) atau PBB (Partai Bulan Bintang, red),” ucapnya.

Peluang munculnya tiga pasang capres pada Pilpres 2019 makin terbuka jika PDI Perjuangan tak lagi mengusung Joko Widodo (Jokowi).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close