Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemungkinan Perawat di Jember Itu Kontak dengan Pasien Corona di Bondowoso

Senin, 11 Mei 2020 – 06:03 WIB
Kemungkinan Perawat di Jember Itu Kontak dengan Pasien Corona di Bondowoso - JPNN.COM
Ilustrasi pelaksanaan rapid test virus corona. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JEMBER - Jumlah pasien COVID-19 di Kabupaten Jember, Jatim, hingga Minggu (10/5) mencapai 15 orang.

Jumlah tersebut setelah ada seorang perawat di salah satu klinik di Kabupaten Jember yang dinyatakan terjangkiti virus corona.

"Pasien positif ke-15 merupakan warga Desa Baletbaru, Kecamatan Sukowono dan statusnya orang tanpa gejala (OTG)," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Jember Gatot Triyono di Jember, Minggu malam.

Menurutnya pasien yang terkonfirmasi positif itu tidak memiliki riwayat bepergian ke luar kota, sehingga petugas terus melakuan tracking untuk mengetahui sumber penularan terhadap perawat tersebut.

"Kemungkinan perawat di salah satu klinik di Jember itu melakukan kontak erat dengan kasus di Bondowoso yang terkonfirmasi positif," tuturnya.

Ia menjelaskan seorang perawat di salah satu klinik di Jember menjalani rapid test pada 29 April 2020 dengan hasil reaktif.

Kemudian dilakukan swab di Rumah Sakit Paru dan pada 29 April 2020 dan hasilnya dinyatakan terpapar virus Corona pada 10 Mei 2020.

"Kami imbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan benar yakni menggunakan masker apabila keluar rumah, menerapkan physical dan social distancing, dan mencuci tangan dengan sabun," katanya.

Seorang perawat di salah satu klinik di Kabupaten Jember dinyatakan positif terinfeksi virus Corona COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close