Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kenali 5 Penyebab Kulit Wajah Berminyak

Kamis, 17 Januari 2019 – 22:12 WIB
Kenali 5 Penyebab Kulit Wajah Berminyak - JPNN.COM
Ilustrasi. Kulit wajah. Foto SukaLive

jpnn.com - Wajah kusam karena minyak berlebih memang kerap membuat penampilan jadi tidak nyaman. Perlu perawatan ekstra mengatasi jenis kulit ini.

Ada beberapa faktor penyebab kulit berminyak. Misalnya cara perawatan kulit wajah yang salah. Mulai dari metode perawatannya hingga produk kecantikan yang justru menyebabkan minyak berlebih.

Dilansir dariCosmopolitan, Rabu (16/1), ada beberapa fakta yang perlu diketahui tentang kulit berminyak.

1. Mencuci Wajah Berlebihan

Mencuci wajah hingga kulit bersih bahkan kesat memang memuaskan. Tapi membersihkan kulit dengan produk yang keras dan sering sebenarnya bisa membuat Anda lebih berminyak. Anda akan mengalami kehilangan pelindung alami, yang menyebabkan kulit menjadi kering. Akhirnya tubuh bereaksi dengan memproduksi terlalu banyak minyak lagi.

2. Eksfoliasi Berlebihan

Jika Anda terserang jerawat atau komedo, Anda mungkin tergoda untuk melakukan eksfoliating wajah untuk menghalau noda tersebut. Faktanya, ini bisa merusak kelembaban kulit Anda. Pengelupasan berlebih membuat kulit lebih sensitif, menipiskan keratin,dan risiko eksim akibat proses iritasi. Pilihlah eksfoliator fisik yang lembut dan alami untuk membersihkan sel-sel kulit mati, mencegah penumpukan minyak, dan kotoran berlebih di pori-pori Anda.

3. Jangan Lupa Melembabkan

Ada beberapa fakta yang perlu Anda diketahui tentang penyebab kulit wajah berminyak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close