Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kenangan Indah Ganjar Pranowo tentang Syekh Ali Jaber, Kisah soal Tiket Pesawat dan Janji Bertemu di Madinah

Kamis, 14 Januari 2021 – 19:41 WIB
Kenangan Indah Ganjar Pranowo tentang Syekh Ali Jaber, Kisah soal Tiket Pesawat dan Janji Bertemu di Madinah - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo bersama mendiang Syekh Ali Jaber semasa hidup. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut merasa kehilangan atas kabar meninggalnya Syekh Ali Jaber pada Kamis (14/1) pagi.

Ganjar lalu mengenang saat dirinya membantu Syekh Ali Jaber mencarikan tiket ke Jakarta dari Purbalingga.

Kenangan bersama Syekh Ali Jaber itu, kata Ganjar, masih membekas pada dirinya hingga saat ini. Cerita tersebut adalah awal dirinya bertemu dan mengenal langsung sosok pendakwah kelahiran Madinah tersebut.

“Kebetulan saya kenal baik sama beliau secara pribadi. Jadi saya masih ingat, suatu ketika ada pengajian di Purbalingga dan beliau tidak bisa mendapatkan tiket balik ke Jakarta,” tutur Ganjar ditemui di rumah dinasnya.

Saat itu Ganjar sedang berada di Purbalingga dan mendapatkan telepon dari panitia acara tersebut. Dengan sigap, Ganjar langsung membantu mencarikan tiket pesawat.

“Nah pada saat itu saya lagi di Purbalingga, terus panitia menghubungi saya terus, saya teleponkan, kami carikan tiket, dapat,” kata Ganjar.

Dari pertolongan Ganjar itu, tak terduga Syekh Ali Jaber langsung ingin bertemu dengannya. Maka pertemuan itu pun terjadi, dan banyak obrolan yang disampaikan di antara keduanya termasuk bertukar nomor telepon.

“Lalu beliau ketemu saya, ngobrol dengan saya banyak sekali, kasih nomor telepon, kasih nomor telepon saudaranya di Madinah. Pak Ganjar nanti kalau umrah, naik haji, tolong mampir ke rumah saya di Madinah. Saya nggak pernah lupa cerita itu,” kenang Ganjar pada sosok Syekh Ali Jaber.

Bagi Gubernur Ganjar Pranowo sosok Syekh Ali Jaber adalah ulama luar biasa yang selalu memberikan pernyataan menenangkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close