Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kenangan Menteri Muhadjir Effendy tentang Sosok Habibie

Kamis, 12 September 2019 – 00:55 WIB
Kenangan Menteri Muhadjir Effendy tentang Sosok Habibie - JPNN.COM
Mobil jenazah yang membawa jenazah almarhum BJ Habibie tiba di Rumah Duka, Patra Kuningan, Jakarta, Rabu (11/9) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mendikbud Muhadjir Effendy ikut menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya Presiden ke-3 RI Prof BJ Habibie d RSPAD Gatot Soebroto, Rabu (11/9).

"Saya turut berduka cita yang teramat dalam atas meninggalnya Pak Habibie. Sosok luar biasa dan sulit ditemukan penggantinya," kata Muhadjir dalam pesan elektroniknya kepada media di Jakarta, Rabu (11/9).

Dia menyebutkan, bangsa Indonesia dan dunia ilmu pengetahuan telah kehilangan tokoh yang sangat sulit ditemukan penggantinya.

Di samping sebagai negarawan, reputasi Habibie sebagai teknolog dan ilmuwan diakui dunia dan telah penginspirasi jutaan orang.

"Kejeniusan beliau diabadikan dalam lagu Umar Bakri, oleh Iwan Fals. Beliau mempunyai ikatan khusus dengan Universitas Muhammadiyah Malang, di mana saya pernah mengabdi hingga menjadi rektor. Sebab, beliaulah yang mencanangkan pembangunan kampus III, yang sekarang menjadi kampus induk," paparnya.

Waktu itu, lanjut Muhadjir, Habibie masih menjabat Menristek/Kepala BPPT. Kemudian waktu menjabat wakil presiden RI, Habibie meresmikan masjid kampus UMM, “AR Fachruddin”.

"Selamat jalan Pak Habibie, karyamu abadi. Semoga mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT," pungkas Muhadjir. (esy/jpnn)

BJ Habibie meninggal dunia, Muhadjir Effendy: selamat jalan Pak Habibie, karyamu abadi, semoga mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close