Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menko PMK dan Kepala BNPB tiba di Basis KKB di Puncak

Rabu, 07 Agustus 2024 – 23:16 WIB
Menko PMK dan Kepala BNPB tiba di Basis KKB di Puncak - JPNN.COM
Menko PMK Muhadjir Effendy dan Kepala BNPB RI Letjen TNI Suharyanto ketika meresmikan gudang logistik di Sinak, Puncak. foto: Dinas Kominfo Puncak.

jpnn.com, PAPUA TENGAH - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Kepala BNPB RI Letjen TNI Suharyanto meresmikan Gedung logistik di Simak, Puncak, Papua Tengah.

Muhadjir Effendy menyampaikan mengatakan pembangunan gedung logistik di Distrik Sinak dan Agandugume merupakan sebuah langkah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Puncak.

Terutama, kata Effendy, untuk mengantisipasi bencana kekeringan yang selalu terjadi di daerah tersebut, pada musimnya.

“Keberadaan Gudang Logistik ini akan sangat membantu dalam memastikan distribusi bahan kebutuhan pokok dan logistik lainnya dapat berjalan dengan lebih lancar dan efisien," katanya.

"Ini juga merupakan bagian dari komitmen pemerintah hadir di sini untuk memastikan bahwa pembangunan yang merata dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat, termasuk di daerah-daerah terpencil seperti di Kabupaten Puncak,” tambahnya.

Sementara itu Kepala BNPB RI letjen TNI Suharyanto menyampaikan pembangunan gudang logistik ini untuk memberikan dukungan dan perhatian yang besar terhadap pembangunan di Papua Tengah terutama Kabupaten Puncak.

“Semoga dengan adanya gudang logistik yang kami bangun ini, untuk mengurangi kesulitan yang sering dialami oleh masyarakat dalam hal ketersediaan bahan pokok, terutama pada saat musim kekeringan atau hujan es,” katanya.

Selain itu, Kepala BNPB RI berharap gudang logistik ini dapat meningkatkan ketahanan pangan dan memperkuat sistem distribusi logistik di wilayah kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah.

“Hal ini tentu berdampak positif bagi perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat, saya pesan agar Gudang Logistik ini dijaga dan dirawat baik oleh masyarakat dan pemerintah daerah,”tambahnya.

Sementara itu, Pj Bupati Puncak Nenu Tabunil meminta agar pemerintah pusat membantu dalam membuka aksesibilitas dan keterisolasian wilayah di Provinsi Papua Tengah terutama di Kabupaten Puncak.

Hal yang diusulkan yakni perpanjang Runway Bandara Sinak, Membuka infrastruktur jalan antar Distrik di Puncak.

“Usulan sudah kami sampaikan ke Pak Menko PMK RI, dan beliau langsung merespon dan akan teruskan di Kementerian lembaga terkait di pusat,” ungkap PJ Bupati Puncak.

Diketahui Distrik Sinak, merupakan basis dari kelompok kriminal bersenjata di Kabupaten Puncak, Papua Tengah. (mcr30/jpnn) 


Muhadjir Effendy menyampaikan mengatakan pembangunan gedung logistik di Distrik Sinak dan Agandugume merupakan sebuah langkah untuk meningkatkan kesejahteraan.

Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Muhammad Cholid Ridwan Abubakar Sangaji

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA