Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kenapa Yustus Corwing yang Dibunuh Kelompok John Kei?

Senin, 22 Juni 2020 – 15:35 WIB
Kenapa Yustus Corwing yang Dibunuh Kelompok John Kei? - JPNN.COM
Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sudjana (tengah) memimpin jumpa pers penangkapan John Kei cs di Mako Polda Metro Jaya, Senin (22/6/2020). FotoL ANTARA/Fianda Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Motif ekonomi menjadi pemicu kelompok John Kei melakukan pengeroyokan yang menewaskan satu orang pada Minggu siang (21/6) di Duri Kosambi, Jakarta Barat.

"Motifnya sebenarnya ini masih keluarga antara John Kei dan Nus Kei, ini dilandasi atau berdasarkan permasalahan pribadi antara keduanya terkait ketidakpuasan pembagian uang hasil penjualan tanah," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana di Mapolda Metro Jaya, Senin (22/6).

Meski demikian ketegangan antara keduanya meningkat akibat saling mengancam via aplikasi pesan singkat. Puncaknya adalah ketika John Kei Cs berupaya mencari dan menghabisi Nus Kei pada Minggu siang.

Baca juga: Pak Kapolda Beber Pemufakatan Jahat di Ponsel John Kei

Karena gagal menemukan Nus Kei, kelompok John Kei akhirnya menghabisi Yustus Corwing Rahakbau (46) di Duri Kosambi, Jakarta Barat. Yustus adalah salah satu anak buah Nus Kei.

"Jadi ini masalah pribadi sebenarnya, tetapi dengan dilandasi tidak adanya penyelesaian mereka saling mengancam melalui HP, ini setelah kami periksa HP para pelaku ini," kata Nana.

Peristiwa pengeroyokan dengan senjata tajam yang berujung tewasnya Yustus pada Minggu siang kemudian viral di media sosial dan dilaporkan oleh masyarakat kepada pihak kepolisian.

Tidak hanya itu, pada hari yang sama anak buah John Kei juga melakukan pengerusakan di rumah Nus Kei dan merusak satu unit kendaraan roda empat milik tetangga Nus Kei di Cipondoh, Tangerang.

Motif ekonomi menjadi pemicu pengeroyokan oleh kelompok John Kei hingga menewaskan satu orang pada Minggu siang (21/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close