Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Kendaraan yang Disuruh Putar Balik saat Larangan Mudik Sangat Banyak, nih Totalnya

Selasa, 28 April 2020 – 21:35 WIB
Kendaraan yang Disuruh Putar Balik saat Larangan Mudik Sangat Banyak, nih Totalnya - JPNN.COM
Kakorlantas Polri Irjen Istiono bersama dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana mengecek pos penyekatan larangan mudik, Selasa (28/4). Foto: Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Korlantas Polri terus menindak pengendara yang melanggar aturan larangan mudik, sebagaimana sudah ditetapkan pemerintah. Bahkan, sampai hari keempat, pada Senin (27/4) kemarin, Polri sudah memutar balik ribuan kendaraan yang hendak mudik.

Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengatakan, hingga Senin, mereka sudah memutar balik 9.393 kendaraan. “Itu angka secara nasional mulai dari Lampung hingga Jawa Timur yang dilakukan penyekatan,” ujar Istiono kepada wartawan di Jakarta, Selasa (28/4).

Mantan Kapolda Babel ini menambahkan, dari ribuan kendaraan yang disuruh diputar balik, kebanyakan berasal dari Jakarta. Namun, dia mengakui dari hari ke hari, jumlahnya terus berkurang.

Istiono juga mengatakan, meski terjadi penurunan, pihaknya tetap mengantisipasi para pemudik. Pasalnya, tak sedikit warga yang masih ingin mudik di tengah wabah corona.

Pemeriksaan pun kini semakin ketat, karena diduga pemudik memiliki modus sendiri untuk bisa pulang kampung seperti naik truk, hingga masuk kontainer.

BACA JUGA: Tak Terima Disalip, Oknum PNS Ini Acungkan Pisau ke Jenderal Polisi, Ya Begini Jadinya

“Itu semua kami periksa. Saya takutnya mereka lemas kekurangan oksigen. Kemudian pakai truk kontainer, itu sangat bahaya dan bisa menularkan (corona) ke saudara di kampung,” tandas Istiono. (cuy/jpnn)

 

loading...