Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kento Momota Raih Gelar Nasional Ketiga Beruntun

Senin, 28 Desember 2020 – 00:13 WIB
Kento Momota Raih Gelar Nasional Ketiga Beruntun - JPNN.COM
Kento Momota. Foto: BWF

jpnn.com, TOKYO - Pebulu tangkis nomor satu dunia Kento Momota menjadi juara di ajang All-Japan, Minggu (27/12) untuk melengkapi penampilannya setelah hampir setahun menderita cedera serius dalam kecelakaan mobil.

Momota bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan pemain nomor 11 dunia Kanta Tsuneyama 18-21, 21-12, 21-17 di Tokyo, menandai come back yang sukses dari kecelakaan yang membuatnya khawatir kariernya akan berakhir setelah tulang rongga matanya patah.

Kemenangan tersebut memberi Momota gelar nasional ketiganya secara beruntun, dan dia segera mengalihkan pikirannya untuk melakukan come back internasionalnya di Thailand Open Januari 2021.

"Saya memiliki inisiatif pada game pertama, tetapi kemudian saya mulai kehilangan ketenangan setelah memimpin," kata Momota seperti dikutip AFP.

"Menurut saya itu karena saya masih belum terbiasa bermain dalam pertandingan. Pada pertandingan kedua dan ketiga, saya ingin memasukkan semua perasaan saya ke dalamnya, terlepas dari teknik atau taktik, dan saya berkehendak untuk menang.

"Thailand Open dimulai pada tahun baru dan saya akan bisa bermain melawan pemain dari luar negeri. Saya ingin pergi ke sana dan menunjukkan apa yang bisa saya lakukan sebagai pemain top dari Jepang," imbuhnya.

Momota terluka parah pada Januari ketika kendaraan yang membawanya ke bandara setelah dia memenangkan Malaysia Masters mengalami kecelakaan, menewaskan pengemudinya.

Dia mengaku merasa gugup saat kembali ke kompetisi pekan ini di Tokyo, dan dia mendapat perlawanan ketat dari Tsuneyama, yang membawanya hingga kedudukan 16-16 pada gim terakhir.

Pemain nomor satu dunia Kento Momota mengalahkan Kanta Tsuneyama dalam ajang All-Japan di Tokyo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close