Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kepala OIKN Mundur dari Jabatannya, Sony Subrata Sebut Investor Tetap Antusias Membangun IKN

Kamis, 13 Juni 2024 – 03:41 WIB
Kepala OIKN Mundur dari Jabatannya, Sony Subrata Sebut Investor Tetap Antusias Membangun IKN - JPNN.COM
Penampakan Ibu Kota Nusantara atau IKN nantinya. Foto: IKN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Dewan Penasehat Forum Komunikasi Pengusaha Ibu Kota Nusantara (FKP IKN) Sony Subrata mengatakan para investor yang tergabung dalam FKP-IKN, tetap antusias walaupun baru terjadi pergantian kepemimpinan struktural di Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN).

Sebelumnya pada awal Juni 2024, Kepala OIKN Bambang Susantono dan Wakil Kepala OIKN Dhony Rahajoe mundur dari jabatannya.

Sebagai penggantinya, Presiden Joko Widodo telah menunjuk Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sebagai pelaksana tugas Kepala Otorita IKN, serta Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Raja Juli Antoni sebagai Plt Wakil Kepala Otorita IKN.

“Para investor yang tergabung di Forum Komunikasi Pengusaha IKN, sama sekali tidak terpengaruh dengan pergantian kepemimpinan di tubuh OIKN. Mereka tetap menunjukkan komitmen dan keseriusannya dalam membangun IKN,” ujar Sony Subrata dalam siaran persnya.

Sony Subrata meyakini, dengan duo kepemimpinan OIKN yang baru, pembangunan IKN akan semakin menjadi cepat.

“Kami sama sekali tidak khawatir dengan kepemimpinan yang baru di tubuh OIKN. Para anggota FKP IKN pun sangat yakin, ditangan Pak Basuki dan Pak Raja Juli Antoni, pembangunan IKN akan menjadi lebih cepat dan terarah,” tutur Sony Subrata.

“Kami merasakan bahwa strategi pembangunan yang dilakukan Bapak Presiden Joko Widodo yang Indonesia sentris. Semoga IKN ditangan kepemimpinan Pak Basuki dan Pak Raja Juli Antoni, IKN akan menjadi wujud pemerataan pembangunan di Indonesia,” imbuhnya.(chi/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Para investor yang tergabung di Forum Komunikasi Pengusaha IKN, sama sekali tidak terpengaruh dengan pergantian kepemimpinan di tubuh OIKN.

Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close