Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kepemimpinan Mendagri Diragukan

Badan Pengelola Perbatasan Resmi Beroperasi

Sabtu, 18 September 2010 – 08:02 WIB
Kepemimpinan Mendagri Diragukan - JPNN.COM
JAKARTA - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) resmi beroperasi. Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi melantik pejabat eselon satu lembaga baru tersebut di gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kemarin (17/9). Penanganan persoalan perbatasan kini pun langsung ditangani dalam satu lembaga.

"Senin (20/9) sudah mulai bisa bekerja. Pejabat yang sudah ditunjuk, sudah bisa masuk ke kantor yang baru," kata Gamawan. Susunan keanggotaan BNPP terdiri atas Ketua Pengarah, Wakil Ketua Pengarah I, Wakil Ketua Pengarah II, Kepala BNPP, dan anggota.

Ketua Pengarah, kata Gamawan, dijabat oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto. Sedangkan dua wakil ketua dijabat Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan Menko Kesra Agung Laksono. Gamawan berperan sebagai Kepala BNPP sedangkan anggota diambil dari kalangan menteri terkait.

Dalam menjalankan roda organisasinya, kata Gamawan, sekretariat BNPP dijalankan oleh Sekretaris, Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara, Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan, dan Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur. Semuanya diambil dari pegawai eselon satu Kemendagri. Namun, Kemendagri baru menunjuk tiga orang untuk mengisi posisi sekretaris dan dua deputi. "Satu deputi kemungkinan akan kita tunjuk minggu depan," katanya.

JAKARTA - Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) resmi beroperasi. Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi melantik pejabat eselon satu lembaga baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA