Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keponakan Ashanty Ditawari Tanam Rahim, Benarkah Bisa Bikin Pria Hamil?

Jumat, 07 Februari 2020 – 12:47 WIB
Keponakan Ashanty Ditawari Tanam Rahim, Benarkah Bisa Bikin Pria Hamil? - JPNN.COM
Millen, keponakan Ashanty. Foto Instagram

jpnn.com - Millen Cyrus kembali menjadi sorotan karena rencananya untuk tanam rahim. Dalam sebuah video, keponakan Ashanty ini mengaku ditawari untuk cangkok rahim agar bisa hamil.

Tapi, benarkah hal itu bisa bikin seorang pria hamil?

Meski terdengar bercanda dan tidak serius, hal ini ternyata memantik keingintahuan publik. Apakah bisa pria ditanamkan rahim, lalu hamil?

Tanam Rahim pada Pria?

Faktanya, menurut dr. Sepriani Timurtini Limbong dari KlikDokter tanam rahim pada pria tidak bisa membuahkan kehamilan. Menurut dia, banyak faktor yang membuat hal itu mustahil.

"Tidak bisa karena untuk mendapatkan kehamilan butuh pembuahan sel ovum dan sel sperma. Lagipula, itu bukan perkara ada organ yang bisa menampung janin atau enggak, tapi ada atau tidaknya hormon (estrogen)," ujar dr. Sepriani.

"Lalu, bukan cuma hormon. Misalnya pria disuntik hormon estrogen, tapi kan pria tidak ada bakal sel telurnya. Sedangkan, sel telur sudah terbentuk sejak masih dalam kandungan," jelas dr. Sepriani.

Dia berpendapat mungkin keinginan Millen Cyrus untuk tanam rahim hanya sebuah afirmasi bahwa dirinya adalah wanita. "Tetapi, kalau untuk menjalankan fungsi-fungsi wanita pada umumnya, salah satunya hamil, saya rasa tidak bisa," tegas dr. Sepriani.

Dalam sebuah video, keponakan Ashanty ini mengaku ditawari untuk cangkok rahim agar bisa hamil. Tapi, benarkah hal itu bisa bikin seorang pria hamil?

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close