Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Jokowi di Jatim Makin Moncer

Kamis, 15 Desember 2022 – 21:16 WIB
Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Jokowi di Jatim Makin Moncer - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Kepuasan masyarakat Jawa Timur (Jatim) pada kinerja Presiden Joko Widodo di angka 79,8 persen, berdasarkan hasil temuan Lembaga Survei Poltracking Indonesia.

Tingginya kepuasan publik tersebut dinilai berkat kinerja moncer yang ditunjukkan Jokowi selama delapan tahun memimpin Indonesia.

Temuan Poltracking tersebut merupakan agenda dari temuan survei pada lima provinsi di Pulau Jawa. Meliputi Jawa Timur (Jatim), Jawa Tengah (Jateng), Jawa Barat (Jabar), DKI Jakarta, dan Banten.

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda mengatakan temuan yang didapat dari Jatim menunjukkan provinsi tersebut menjadi wilayah kedua sebagai penyumbang kepuasan publik tertinggi kepada Jokowi. Angkanya mencapai 79,8%.

“Jawa Timur menjadi posisi tertinggi kedua pada lima provinsi yang diteliti. Hasilnya 79,8% masyarakat Jatim puas dengan kinerja Jokowi,” ujar Hanta, melalui siaran langsung YouTube PoltrackingTV.

Menyusul Jatim, ada DKI Jakarta yang menunjukkan kepuasan publik di angka 74,6%. Sementara Jabar 68,6%, dan Banten 66,5%.

Sedangkan Jawa Tengah sebagai tempat pertama Jokowi meniti karirnya di pemerintahan menempati posisi teratas. Angkanya mencapai 84,9%.

“Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo paling tinggi di Jawa Tengah mencapai 84,9%,” terang Hanta.

Tingginya kepuasan publik tersebut dinilai berkat kinerja moncer yang ditunjukkan Jokowi selama delapan tahun kepemimpinannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close