Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kepulangan Habib Rizieq Bukan Hal Istimewa, Tak Usah Dijadikan Drama

Minggu, 08 November 2020 – 14:21 WIB
Kepulangan Habib Rizieq Bukan Hal Istimewa, Tak Usah Dijadikan Drama - JPNN.COM
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab alias HRS beserta keluarganya berencana pulang ke Indonesia pada Senin (9/11).

Jika tak ada aral, tokoh asal Petamburan, Tanah Abang yang selama 3,5 tahun belakangan ini bermukim di Arab Saudi itu akan tiba di tanah air lusa (10/9).

Berbagai narasi pun mengiringi kabar tentang rencana kepulangan Habib Rizieq. Menko Polhukam Moh Mahfud MD dan para politikus juga mengomentari rencana Habib Rizieq kembali ke Indonesia.

Menurut Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Research and Analysis (Sudra) Fadhli Harahab, setiap orang berhak menyampaikan narasi ataupun dukungan atas rencana kepulangan Habib Rizieq.

Namun, Fadhli menyarankan agar perlakuan terhadap Habib Rizieq tidak berlebihan.

"Karena HRS itu juga warga negara pada umumnya yang mudik ke kampung halaman, maka perlakukan beliau seperti orang pada umumnya saja, enggak usah ramai-ramai jemput di bandara, apalagi sampai minta negara hadir jemput," ujar Fadhli, Minggu (8/11).

Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta itu menduga Habib rizieq juga tak mau diperlakukan secara berlebihan. "Saya yakin HRS juga enggak mau, beliau juga kan udah bilang jangan ada yang jadi pahlawan kesiangan," sambung Fadhli.

Walakin, Fadhli mengharapkan kepulangan HRS membuat suasana di dalam negeri lebih kondusif. Fadhli mengingatkan elite politik tidak mendramatisasi kepulangan Habib Rizieq.

Analis politik Fadhli Harahab mengingatkan elite tidak mendramatisasi rencana kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close