Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keputusan BAORI Tidak Lagi Diakomodir di PSSI

Senin, 18 Maret 2013 – 08:28 WIB
Keputusan BAORI Tidak Lagi Diakomodir di PSSI - JPNN.COM
JAKARTA - Selain penggabungan dua liga dan pembubaran Komite Penyelamat Sepak bola Indonesia (KPSI), Kongres Luar Biasa PSSI juga menghasilkan sejumlah kesepakataan lain. Diantaranya, perselisihan yang terjadi di internal PSSI tidak lagi boleh dibawa ke Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI).

Menurut Ketua Pengurus Provinsi  (Pengprov) PSSI Sumatera Utara, Darwin Syamsul, hal tersebut tertuang dalam Statuta Pasal 70. "Kalau selama ini perselisihan dalam tubuh PSSI ada yang dibawa ke BAORI, ke depan tidak bisa lagi. Jadi harus diselesaikan oleh pihak yang berwenang di PSSI atau FIFA," ujarnya kepada JPNN di Jakarta, Senin (18/3).

Ia menilai kesepakatan ini menjadi penting. Karena artinya ketika ada pihak yang dimenangkan BAORI nantinya, keputusan tersebut tetap tidak akan diakomodir oleh PSSI.

"Pasal-pasal yang dimuat dalam statuta itu kan hasil kesepakatan bersama dan untuk kebaikan bersama. Jadi mari kita patuhi dan menjadikannya pegangan," katanya.

JAKARTA - Selain penggabungan dua liga dan pembubaran Komite Penyelamat Sepak bola Indonesia (KPSI), Kongres Luar Biasa PSSI juga menghasilkan sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA