Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keracunan Miras, 126 Tewas di India

Jumat, 16 Desember 2011 – 11:44 WIB
Keracunan Miras, 126 Tewas di India - JPNN.COM
KOLKATA - Minuman keras (miras) membawa banyak korban di India. Sedikitnya 126 orang tewas di Negara Bagian West Bengal, wilayah paling timur India, tewas akibat keracunan setelah minum miras oplosan kemarin (15/12).

 

Ratusan warga dari 12 desa di Distrik South 24 Parganas dilaporkan jatuh sakit setelah mengonsumsi miras tersebut. Tujuh orang sudah ditangkap dalam kasus di negara bagian yang bertetangga dengan Bangladesh itu. Selain itu, sekitar 100 orang lainnya saat ini masih dirawat di rumah sakit. Ada kekhawatiran bahwa korban tewas akan bertambah.

 

Pasalnya, kasus kematian akibat keracunan setelah menenggak miras oplosan lazim terjadi di India. Pekan lalu, Negara Bagian Gujarat telah mengesahkan peraturan yang mengancam produsen dan penjual miras oplosan dengan hukuman mati.

 

Pemerintah Negara Bagian West Bengal telah memberi instruksi agar dilakukan penyelidikan atas kasus tersebut. Menteri Besar (setingkat gubernur) West Bengal Mamata Banerjee mengumumkan pemberian kompensasi kepada keluarga korban."Saya akan mengambil langkah tegas bagi mereka yang memproduksi dan menjual minuman ilegal tersebut," ujarnya.

 

KOLKATA - Minuman keras (miras) membawa banyak korban di India. Sedikitnya 126 orang tewas di Negara Bagian West Bengal, wilayah paling timur India,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close