Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keracunan Nasi Boks, Puluhan Warga Cisureuh Sukabumi Harus Dirawat

Senin, 10 Juni 2024 – 22:18 WIB
Keracunan Nasi Boks, Puluhan Warga Cisureuh Sukabumi Harus Dirawat - JPNN.COM
Sejumlah warga Kampung Ciseureuh, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang mengalami keracunan usai menyantap nasi boks dirawat di Puskesmas Sagaranten pada Senin (10/6/2024). ANTARA/Aditya Rohman

jpnn.com, SUKABUMI - Puluhan warga Kampung Ciseureuh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengalami keracunan seusai menyantap nasi boks yang dibagikan oleh salah seorang warga yang mengadakan acara syukuran.

Informasi yang dihimpun dari pihak kecamatan, kejadian keracunan massal ini pada Minggu (9/6) sekitar pukul 17.30 WIB seusai menyantap nasi boks yang diberikan pada acara syukuran pemilik hajatan.

"Dari hasil pendataan jumlah warga yang tinggal di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten yang mengalami keracunan tersebut hingga saat ini mencapai 74 orang, di mana dari jumlah tersebut 38 orang dirawat di RSUD Sagarenten dan 16 orang dirawat di Puskesmas Sagaranten, sisanya rawat jalan," kata Camat Sagaranten Ridwan Agus Mulyawan, Senin.

Para korban mengaku beberapa jam seusai menyantap nasi beserta lauk pauk mereka mulai merasakan mual, pusing, panas dingin (meriang) hingga muntah-muntah dan buang air besar secara terus menerus.

Jumlah korban terus bertambah yang awalnya pada Senin siang hanya mencapai 55 orang tetapi hingga pukul 17.15 WIB menjadi 74 orang.

Untuk warga yang mengalami gejala keracunan sedang dilakukan perawatan di rumah sakit dan puskesmas sementara yang gejala ringan sudah dipulangkan seusai mendapatkan pengobatan baik di rumah sakit maupun puskesmas.

Adapun jenis makanan yang dikonsumsi mereka yakni nasi merah, tumis buncis, mi, dan ayam goreng.

Sampel makanan tersebut sudah dibawa Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi untuk dilakukan uji laboratorium.

Puluhan orang di Kampung Ciseureuh, Kabupaten Sukabumi, keracunan seusai menyantap nasi boks yang dibagikan seorang warga yang mengadakan acara syukuran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close