Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kerahkan 2.400 Petugas Keamanan

Rabu, 28 Juli 2010 – 11:29 WIB
Kerahkan 2.400 Petugas Keamanan - JPNN.COM
KEAMANAN - Sejumlah petugas polisi saat mengawal wasit dalam pertandingan semifinal Piala Indonesia di Stadion Delta, Sidoarjo, Selasa (27/7). Foto: Farid Fandi/Jawa Pos.
SIDOARJO - Panpel lokal Piala Indonesia 2010 mengetatkan barisan keamanan. Menjelang big match yang berlangsung hari ini antara Persik Kediri versus Arema Malang di Gelora Delta, Sidoarjo, sebanyak 2.400 petugas keamanan gabungan disiapkan oleh Polres Sidoarjo dan Polda Jawa Timur.

Jumlah tersebut akan disebar di delapan titik seputar stadion terbesar di Kota Udang, julukan Sidoarjo,  tersebut. Sedang penjagaan utama akan dilakukan di pintu 2 (sisi utara), 8 (tengah), dan 10 (selatan). Ketiga pintu tersebut adalah pintu masuk yang telah ditetapkan pihak panpel lokal.

Ketua panpel lokal Joko Tetuko berujar bahwa kewaspadaan jelang laga Persik dan Arema termasuk yang paling tinggi. Pasalnya keduia tim terkenal memiliki suporter fanatik yang sangat besar. Apalagi Gelora Delta, Sidoarjo, punya memori buruk soal kerusuhan suporter yang pernah terjadi pada 2001 lalu.

"Kami tidak mau main-main soal keamanan. Karena itu maka penjagaan harus benar-benar tingkat satu," kata Joko kemarin (27/7).

SIDOARJO - Panpel lokal Piala Indonesia 2010 mengetatkan barisan keamanan. Menjelang big match yang berlangsung hari ini antara Persik Kediri versus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close