Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keras! PB HMI Kecam Agresi Zionis Israel

Jumat, 21 Mei 2021 – 21:30 WIB
Keras! PB HMI Kecam Agresi Zionis Israel - JPNN.COM
Ketua Umum PB HMI Abdul Muis Amiruddin. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) mengutuk keras agresi militer zionis Israel terhadap bangsa Palestina.

HMI menilai tindakan militer Israel sangat keji dan tidak berperikemanusiaan.

Ketua Umum PB HMI Abdul Muis Amiruddin mengatakan apa yang dilakukan Israel tidak menghormati prinsip-prinsip humanisme umat beragama dalam menjalankan aktivitas keagamaan.

Itu terlihat ketika mereka melakukan agresi sejak penghujung Ramadan, tepatnya ketika umat muslim Palestina sedang melakukan iktikaf di malam Lailatul Qadar di Masjidilaqsa.

"Bayangkan saja, rakyat Palestina sedang beribadah kemudian diserang gas air mata oleh pihak militer Israel," ujar Amiruddin melalui keterangan tertulisnya, Jumat (21/6).

"Belum lagi aksi bom bardir serta serangan udara terhadap warga Palestina yang mengakibatkan banyaknya korban jiwa warga sipil termasuk perempuan dan anak-anak yang tidak berdosa. Ini tindakan brutalisme yang sangat tidak berperikemanusian serta bertentangan dengan prinsip-prinsip hak asasi manusia di dunia," lanjut Amiruddin.

Tindakan keji dan tidak berprikemanusian tersebut tidak dapat dibiarkan berlarut-larut begitu saja.

"Harus direspons serius oleh semua bangsa dan umat manusia di dunia," kata Amiruddin.

Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) mendesak pemerintah Indonesia untuk memutus segala bentuk kerja sama dengan Israel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close