Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keras soal Toilet, Erick Ditantang Pecat Semua Direksi Pertamina

Selasa, 23 November 2021 – 23:59 WIB
Keras soal Toilet, Erick Ditantang Pecat Semua Direksi Pertamina - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir meminta direksi membereskan persoalan toilet di semua SPBU Pertamina. Foto:Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Gerindra Arief Poyuono menilai aksi Menteri BUMN Erick Thohir di media sosial yang menegur direksi Pertamina untuk menggratiskan toilet di SPBU sebagai bentuk pencitraan. Arief menduga Erick menggunakan isu itu untuk memoles diri di Pilpres 2024.

"Ini bukan terobosan baru, tidak semua juga WC di pom bensin bayar, banyak juga yang gratis atau kadang membayar dengan sukarela para penggunanya. Dan penguna wc di pom bensin juga tidak mengeluh serta tidak keberatan untuk membayar," kata Arief dalam keterangannya, Selasa (23/11).

Arief menilai apabila Erick benar-benar serius, maka lebih tepat untuk mencopot semua jajaran direksi Pertamina. Terlebih, terdapat peristiwa besar, yakni kebakaran kilang minyak Pertamina di Cilacap yang merugikan negara.

Menurut Arief, itu lebih substansial dibanding mempermasalahkan toilet di SPBU. "Seakan tidak ada direksi yang harus bertanggung jawab," jelas dia.

Oleh karena itu, Arief meyakini manuver yang dilakukan Erick hanya menggunakan jaringan BUMN sebagai alat untuk Pilpres 2024.

"Bukan cuma di pom bensin kali, ya, foto-fotonya sebagai produk iklan juga banyak di layar layar ATM bank milik BUMN," kata dia.

Dia juga mengharapkan Erick tidak mengumpulkan duit BUMN untuk mengajukan diri pada Pilpres mendatang.

"Gerakan Erick Thohir mau nyapres juga juga didukung juga oleh beberapa menteri di kabinet Jokowi, ya. Seperti menteri investasi, menteri perdagangan, itu semua merupakan tim sukses Erick Thohir untuk nyapres. Tetapi itu wajar saja," jelas dia. (tan/jpnn)

Politikus Gerindra Arief Poyuono menyoroti aksi Menteri BUMN Erick Thohir di media sosial yang menegur direksi Pertamina. Dia menilai aksi Erick hanya pencitraan demi Pilpres 2024 semata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close