Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keren! 10 Guru Indonesia Dikirim ke Amerika jadi Astronot

Sabtu, 30 Juni 2018 – 06:32 WIB
Keren! 10 Guru Indonesia Dikirim ke Amerika jadi Astronot - JPNN.COM
10 guru Indonesia bersama guru-guru dari negara lain belajar jadi astronot. Foto: ist

jpnn.com, JAKARTA - Program tahunan Honeywell Educators at Space Academy (HESA) kembali mengirim 10 guru asal Indonesia untuk diberi pelatihan astronot dan luar angkasa di U.S. Space & Rocket Center (USSRC) di Huntsville, Alabama, Amerika Serikat.

Di sana para guru belajar cara-cara dan teknik mengajar yang inovatif untuk membangkitkan ketertarikan murid-muridnya dalam pelajaran sains dan matematika.

Dalam program selama lima hari ini yakni dari 21 hingga 25 Juni 2018, para guru mengikuti pembelajaran intensif 45 jam di kelas, laboratori serta beragam pelatihan, dengan fokus pada eksplorasi luar angkasa.

Para guru juga belajar melalui simulasi pelatihan yang digunakan para astronot NASA dan mengasah jiwa kepemimpinan dan kerjasama mereka, serta membangun jaringan dengan guru-guru dari negara lain.

Ke-10 guru yang dikirimkan tersebut adalah Warsono (guru matematika di SMP Negeri 5 Cilacap), Mohammad Ridwan (guru sains di Sekolah Darma Yudha), Abdul Rahman (guru di MAN Insan Cendekia Gorontalo), Mega Lamita (guru SD Sekolah Tunas Daud), Darum Budiarto (guru di SMKN 1 Seram Bagian Timur, Maluku).

Kemudian Jessica (guru SDS Rhema En Cara, Bogor), Rosdiana Akmal Nasution (guru di Sekolah Bogor Raya), Faqih Al Adyan (guru matematika di Bunda Mulia School), Widia Ayu Juhara (guru matematika di SMP Taruna Bakti Bandung), dan Nur Fitriana (guru SD Negeri Deresan Sleman Yogyakarta).

“Kami mengundang guru-guru, memberikan untuk diberi pelatihan agar mereka punya cara baru untuk mengajarkan STEM (sains, teknologi, engineering, dan mathematics). Kalau cara mengajarnya asik, siswa akan mencintai STEM,” kata Roy Kosasih, Presiden Direktur Honeywell Indonesia, dalam press conference Guru HESA, Siap Untuk Indonesia di Jakarta, Jumat (29/6).

Program HESA yang dimulai sejak 2013 ini bertujuan membantu para guru menumbuhkan minat anak didiknya di bidang STEM (sains, teknologi, engineering, matematika).

Program HESA yang dimulai sejak 2013 ini bertujuan membantu para guru menumbuhkan minat anak didiknya di bidang sains dan teknologi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Amerika

    Karyawan Positif Terinfeksi Corona, NASA Terpaksa Tunda Misi Kembali ke Bulan

    Senin, 23 Maret 2020 – 00:12 WIB
    Karyawan Positif Terinfeksi Corona, NASA Terpaksa Tunda Misi Kembali ke Bulan - JPNN.com
  • Features

    Kisah 10 Guru asal Indonesia Berlatih jadi Astronot

    Selasa, 03 Juli 2018 – 00:30 WIB
    Kisah 10 Guru asal Indonesia Berlatih jadi Astronot - JPNN.com
  • Lifestyle

    'Kami Astronot Cantik dari Indonesia'

    Senin, 26 Januari 2015 – 00:16 WIB
    'Kami Astronot Cantik dari Indonesia' - JPNN.com
X Close