Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keren! Jawa Tengah Raih Penghargaan Perencanaan Pembangunan Nasional Terbaik

Kamis, 30 April 2020 – 19:18 WIB
Keren! Jawa Tengah Raih Penghargaan Perencanaan Pembangunan Nasional Terbaik - JPNN.COM
Penghargaan terbaik diterima Pemprov Jateng. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Ada kabar gembira bagi masyarakat Jawa Tengah di tengah wabah covid-19 ini. Untuk kesekian kalinya, Provinsi Jawa Tengah meraih penghargaan sebagai provinsi terbaik dalam perencanaan pembangunan nasional.

Bahkan, Jateng berhasil mencatatkan hattrick setelah dua daerahnya juga ditetapkan sebagai kabupaten dan kota terbaik perencanaan pembangunan nasional.

Kabupaten Temanggung menjadi terbaik pertama kategori perencanaan pembangunan tingkat kabupaten sedangkan Kota Semarang menjadi terbaik pertama kategori kota.

Penghargaan tersebut ditetapkan saat rapat virtual Musrenbangnas 2020, Kamis (30/4). Hadir dalam rapat virtual itu, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa dan sejumlah jajaran kementerian lainnya.

Jawa Tengah dinilai terbaik dalam perencanaan pembangunan daerahnya karena inovasi dan capaian yang dihasilkan.

Beberapa program unggulan yang menjadikan Jateng terbaik seperti Satu OPD Satu Desa Binaan, program sekolah tanpa sekat, rumah sakit tanpa dinding dan rescue bencana dan beberapa program lainnya.

Jateng mengungguli sejumlah provinsi besar lainnya di Indonesia. Untuk peringkat kedua, diraih Provinsi Jawa Timur dan peringkat ketiga diraih Provinsi Bengkulu.

"Penghargaan ini kami berikan sebagai apresiasi keberhasilan daerah atas capaian yang dilakukan. Kami harap, penghargaan ini dapat memotivasi daerah lain untuk meningkatkan kualitas perencanaan dan pembangunan di daerah," kata Suharso.

Pemprov Jateng juga berhasil mencatatkan hattrick setelah dua daerahnya juga ditetapkan sebagai kabupaten dan kota terbaik perencanaan pembangunan nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close