Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keren, Kepercayaan Masyarakat Kepada TNI AL Begitu Besar, Nih Buktinya

Jumat, 29 Januari 2021 – 14:12 WIB
Keren, Kepercayaan Masyarakat Kepada TNI AL Begitu Besar, Nih Buktinya - JPNN.COM
Kapal Perang TNI AL siap menyalurkan bantuan soal dari masyarakat untuk para korban bencana banjir di Kalsel dan korban gempa di Sulbar. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepercayaan masyarakat terhadap institusi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) begitu besar. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya bantuan untuk korban bencana alam yang disalurkan melalui TNI AL.

Dinas Penerangan TNI AL (Dispenal) dalam keterangan tertulis, Jumat (29/1/2021) melaporkan, banyak sumbangan dari masyarakat untuk korban bencana alam banjir di Kalimantan Selatan dan gempa bumi di Sulawesi Barat yang dipercayakan pada Pos Komando (Posko)-Posko Penyaluran bantuan yang didirikan TNI AL.

Sejak bencana alam terjadi (banjir, gempa bumi dan tanah longsor) di Tanah Air, TNI AL bergerak cepat dalam menyikapi hal tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai dari penyiapan Posko penyaluran bantuan bencana, pengerahan Alutsista berupa KRI, helikopter, perahu karet dan truk dan personel pelaksana Search and Rescue (SAR) ke wilayah yang terdampak bencana.

Posko Bencana TNI AL untuk penyaluran bantuan masyarakat berada di tiga kota yakni, Jakarta, Surabaya dan Makassar. Posko wilayah Jakarta berada di Kantor Dinas Pembinaan Potensi Maritim Angkatan Laut (Dispotmaral) Jalan Boulevard Bukit Gading Raya Nomor 10 Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara dan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Jalan Raya Pelabuhan, Pos IX Tanjung Priuk Jakarta Utara dan Markas Komando Koarmada I Jalan Gunung Sahari 67 Jakarta Pusat dan Markas Komando Korps Marinir Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun, Kwitang.

Sementara Posko Bencana di Surabaya berada di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya, Pertokoaan Jala Jaya, Jalan Sarwajala Nomor 2 Ujung, Semampir, sedangkan di Makassar TNI AL membuka Posko di Lantamal VI Makassar Jalan Yos Sudarso No. 308.

Operasi kemanusian bancana alam yang digelar TNI AL baik berupa personel dan material Alutsista merupakan instruksi langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yang mengharapkan prajurit TNI AL di mana pun berada atau bertugas supaya bisa membawa manfaat positif bagi masyakarat.(fri/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Kepercayaan masyarakat terhadap institusi TNI AL begitu besar. Prajurit TNI AL bergerak cepat dalam menyikapi hal tersebut.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close