Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keren, Mobil Listrik Dirancang Bisa Isi Daya Sendiri

Minggu, 06 Januari 2019 – 14:36 WIB
Keren, Mobil Listrik Dirancang Bisa Isi Daya Sendiri - JPNN.COM
Kia dan Hyundai ingin mobil listrik bisa isi daya sendiri. Foto: Hyundai

jpnn.com - GAIRAH mobil listrik di dunia makin terasa. Berbagai produsen mobil mulai mengembangkan mobil listriknya berserta infrastrukturnya seperti pengisian daya mobil listriknya.

Melansir Engadget, Minggu (6/1), hal itu dilakukan guna memudahkan pengguna mobil listriknya dalam hal melakukan pengisian daya.

Namun, berbeda dengan Hyundai dan Kia yang sedang merancang inovasi baru untuk memudahkan pengguna mobil listriknya dalam hal melakukan isi daya mobil listrik mereka.

Kedua pabrikan asal Korea tersebut meyakini bahwa mobil listrik bisa mengisi daya sendiri. Sebab, solusi tersebut paling tepat bagi Hyundai dan Kia dalam hal memanjakan pelanggannya.

Dalam sebuah video konsep yang diluncurkan oleh kedua perusahaan itu terlihat, mereka menunjukkan bagaimana sistem pengisian daya mobil lsitrik menggunakan Valet Parking Sistem secara otomatis.

Menariknya, dalam video berdurasi satu menit enam detik itu terlihat, pengisian daya bisa  dilihat melalui aplikasi smartphone untuk memberi tahu pemilik jika ada pengisi daya di dalam gedung.

Setelah itu, pengguna dapat melakukan pengisian daya pada mobilnya yang tersedia.

Mobil listrik kemudian akan mengisi daya sendiri melalui induksi magnetik nirkabel dan kemudian secara otomatis pindah ke tempat parkir berbeda ketika baterai mencapai 100 persen untuk memberi jalan bagi kendaraan berikutnya dalam antrean.

Pabrik Hyundai dan Kia ingin merancang mobil listrik agar bisa mengisi daya sendiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close