Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keren! Penari-Penari dari Sanggar Sihoda Bakal Tampil di Festival Turki

Senin, 13 Juni 2022 – 19:09 WIB
Keren! Penari-Penari dari Sanggar Sihoda Bakal Tampil di Festival Turki - JPNN.COM
Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bane Raja Manalu menilai kreativitas anak muda Indonesia harus didukung. Foto: dok Yayasan Bagak

jpnn.com, JAKARTA - Penari-penari dari Sanggar Tari Simalungun Home Dancer (Sihoda) sangat bersyukur bisa tampil dalam festival di Turki bulan depan.

Mereka mendapat banyak dukungan dan bantuan untuk mewakili Indonesia memperkenalkan kebudayaan Indonesia di dunia internasional.

Founder Sanggar Sihoda Laura Sinaga mengatakan usahanya menggalan dana dengan mengadakan acara tari 12 jam nonstop membuahkan hasil.

Acara yang digelar di Pematangsiantar itu sukses menggaland dana sebanyak Rp 12.900.000 juta untuk hadir di festival Turki.

"Kami bersyukur, terima kasih khususnya kepada Bang Bane yang sudah memfasilitasi juga memberikan ide kepada kami. Fasilitas jalan kepada kami hingga kami bisa mencapai impian membawa nama Siantar-Simalungun ke ajang internasional,” ucap Laura, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (13/6).

Tim Sihoda menari di depan Gedung DPRD Pematangsiantar pada Minggu 12 Juni 2022, mulai pukul 07:45 WIB hingga 19:45 WIB. Meski hujan sempat mengguyur lokasi acara, tetapi masyarakat tetap memberikan dukungan dan donasinya kepada anak-anak muda Siantar-Simalungun itu agar dapat mewujudkan mimpinya tampil di pentas internasional.

Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bane Raja Manalu menilai kreativitas anak muda Indonesia harus didukung.

Kita harus dukung anak-anak muda yang bekerja keras untuk mewujudkan mimpinya. Ini sebuah prestasi, sebuah kebanggaan untuk diwujudkan, yang menjadi ringan jika dilakukan secara bergotong royong,” ungkap Bane.

Penari-penari dari Sanggar Simalungun Home Dancer (Sihoda) sangat bersyukur bisa tampil dalam festival di Turki bulan depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close