Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keren! PS5 Bisa Streaming Netflix, Spotify hingga YouTube

Sabtu, 24 Oktober 2020 – 03:50 WIB
Keren! PS5 Bisa Streaming Netflix, Spotify hingga YouTube - JPNN.COM
Speaifikasi dan harga Sony PS5. Foto: Sony

jpnn.com - PlayStation 5 tidak hanya bisa digunakan untuk bermain gim tetapi konsol gim terbaru besutan Sony ini juga akan mendukung layanan streaming untuk menonton tv dan mendengarkan musik.

Sony mengonfirmasi sejumlah apikasi streaming populer seperti Apple TV Plus, Amazon Prime Video, Disney Plus, Hulu, Netflix, Peacock, Spotify, Twitch, dan YouTube akan tersedia saat PS5 diluncurkan pada 12 November 2020 mendatang.

Sayangnya, dari seluruh daftar tersebut tidak termasuk HBO Max, yang sedang dalam perselisihan kontrak dengan Amazon dan Roku mengenai penyertaan aplikasi streaming baru di platform mereka, serta opsi TV berbayar seperti Sling.

Namun, layanan streaming video anime Crunchyroll yang dimiliki oleh perusahaan induk yang sama dengan HBO, akan tersedia saat peluncuran.

Selain itu, Sony juga mengonfirmasi remote Media PlayStation 5 akan menyertakan empat tombol khusus untuk Disney Plus, Netflix, Spotify, dan YouTube.

Remote tersebut akan diluncurkan bersamaan dengan PS5 pada 12 November 2020 tetapi tidak akan disertai dengan konsolnya.

Remote tersebut tersedia sebagai pembelian terpisah dengan harga USD 30 atau sekitar Rp 441 ribu.

Dengan konsol generasi terbaru itu yang akan tiba dalam beberapa minggu ke depan, Sony menunjukkan bahwa konsol yang akan datang lebih dari sekadar sistem untuk memainkan video gim.

Dimasukkannya empat tombol khusus untuk aplikasi streaming populer di remote serta sistem antarmuka, memberi gambaran bagaimana pemilik PS5 nantinya akan dapat menggunakan perangkat. (ant/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Konsol gim, Sony PS5 tidak hanya sekadar untuk bermain gim tetapi lebih atraktif memungkinkan penggunanya menikmati layanan Netflix, Spotify hingga YouTube.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close