Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keren, Pupuk Kaltim Raih Proper Nasional Emas untuk Keempat Kalinya dari KLHK

Senin, 14 Desember 2020 – 21:41 WIB
Keren, Pupuk Kaltim Raih Proper Nasional Emas untuk Keempat Kalinya dari KLHK - JPNN.COM
Pupuk Kaltim kembali berhasil mempertahankan Proper Nasional Peringkat Emas untuk keempat kalinya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Foto dok Pupuk Kaltim

jpnn.com, JAKARTA - Pupuk Kaltim kembali berhasil mempertahankan Proper Nasional Peringkat Emas untuk keempat kalinya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan itu berhasil diraih Pupuk Kaltim atas komitmen tata kelola lingkungan dan pemberdayaan masyarakat secara berkesinambungan.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi, dari Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar di Jakarta pada Senin (14/12).

Disampaikan Rahmad, komitmen tata kelola lingkungan dan pemberdayaan masyarakat dalam menjalankan aktivitas bisnis perusahaan, menjadi salah satu fokus utama Pupuk Kaltim yang disikapi melalui berbagai kebijakan dan program strategis, dengan beragam peningkatan dan perbaikan setiap tahun.

Dalam lima tahun terakhir, kinerja Pupuk Kaltim dalam perbaikan kualitas lingkungan mampu melakukan penghematan energi dari beragam program inovasi, reduksi gas rumah kaca, reduksi timbulan limbah dan penghematan air.

Begitu juga kontribusi terhadap keanekaragaman hayati yang dilaksanakan pada sejumlah program, seperti reintroduksi anggrek hitam sebagai tanaman endemik Kalimantan, pembibitan jenis tanaman langka, konservasi rusa sambar, penanaman mangrove dan penurunan 500 terumbu buatan setiap tahun.

Pupuk Kaltim secara konsisten juga meningkatkan pemberdayaan masyarakat, khususnya dukungan terhadap pencapaian 17 indikator tujuan pembangunan berkelanjutan dengan hasil signifikan.

Beberapa program terkait implementasi SDGs telah menunjukkan hasil signifikan, baik untuk upaya menjaga lingkungan dan pesisir, maupun tingkat kesejahteraan masyarakat dari pemberdayaan yang berjalan.

Pupuk Kaltim secara konsisten juga meningkatkan pemberdayaan masyarakat, khususnya dukungan terhadap pencapaian 17 indikator tujuan pembangunan berkelanjutan dengan hasil signifikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA