Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kereta Bandara YAI Diharapkan Dongkrak Nilai Jual Pariwisata Yogyakarta

Senin, 30 Agustus 2021 – 17:25 WIB
Kereta Bandara YAI Diharapkan Dongkrak Nilai Jual Pariwisata Yogyakarta - JPNN.COM
Kereta Api Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) yang telah dimulai pengoperasiannya. Foto: Antara

jpnn.com, YOGYAKARTA - Pengoperasian kereta api Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) diharapkan menambah daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke Kota Gudeg itu.

Menurut Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Daerah Istimewa Yogyakarta Herman Tony, selama ini pihaknya selalu menerima banyak keluhan dari wisatawan yang menilai lokasi Bandara YIA cukup jauh dari pusat Kota Yogyakarta.

“Sekarang sudah ada kereta bandara dan waktu tempuh dari Yogyakarta ke Bandara YIA pun semakin pendek. Sekitar 40 menit, dan penumpang pun sudah dapat langsung mengakses ruang terminal di bandara,” katanya.

Herman berharap, dengan waktu tempuh yang semakin singkat, wisatawan akan semakin mudah menyusun jadwal perjalanan mereka.

“Jadwal keberangkatan dan kedatangan kereta tentu sudah ditetapkan dan pasti. Tinggal bagaimana nanti mengatur jadwal perjalanan agar sesuai dengan kebutuhan wisatawan yang memanfaatkan penerbangan,” katanya.

PHRI DIY kata Herman, sangat mengapresiasi penambahan fasilitas tersebut yang bisa menambah daya tarik dan daya jual wisata di DIY.

Selain fasilitas transportasi, Herman menyebut, penambahan akomodasi khususnya hotel di sekitar Bandara YIA juga dibutuhkan untuk mendukung perkembangan industri pariwisata di DIY.

“Di dalam bandara sebenarnya sudah ada hotel yang beroperasi dan kami mendapat informasi bahwa ada hotel di sekitar bandara yang sedang dibangun yang diharapkan dapat beroperasi akhir tahun,” katanya.

Kereta api Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) telah mulai dioperasikan memperpendek waktu tempuh dari Yogyakarta ke Bandara YIA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close