Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kerja Besar yang Dilakukan Erick Thohir Membuat Elektabilitasnya Konsisten Naik

Senin, 07 Agustus 2023 – 19:30 WIB
Kerja Besar yang Dilakukan Erick Thohir Membuat Elektabilitasnya Konsisten Naik - JPNN.COM
Menteri BUMN dan juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Daya elektoral kuat yang dimiliki Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) terbukti mendongkrak elektabilitas capres yang akan didampinginya.

Erick Thohir potensial menjadi cawapres karena mempunyai kekuatan elektoral yang mampu mendongkrak naik capres untuk memenangkan Pilpres 2024,” kata Pengamat politik dari Universitas Djuanda, Gotfridus Goris Seran, dalam siaran persnya, Senin (7/8).

Elektabilitas tinggi Erick Thohir terbukti memberikan dampak yang signifikan kepada capres yang akan berpasangan pada pesta demokrasi lima tahunan mendatang.

Seperti dilansir dari survei terbaru yang dikeluarkan oleh lembaga survei Indikator Politik Indonesia, eks Presiden Inter Milan ini berhasil menempati peringkat teratas.

Dari simulasi lima nama cawapres, Erick Thohir terbukti unggul dari nama-nama seperti Ridwan Kamil hingga Sandiaga Uno. Anggota Kehormatan Banser NU tersebut mendapatkan raihan suara sebesar 22,9 persen.

Kemudian, Ridwan Kamil yang hanya mendapatkan suara sebesar 20,1 persen, dan Sandiaga Uno yang hanya meraup dukungan sebesar 17,5 persen.

Tak hanya itu, dari simulasi pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2024, jika Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berpasangan dengan Erick Thohir, daya elektoral pasangan tersebut tidak akan terkalahkan oleh kandidat calon pasangan yang lain.

Seperti dari data yang disajikan Indikator Politik Indonesia, jika Prabowo Subianto berpasangan dengan Erick Thohir, pasangan itu akan mendapatkan dukungan suara sebesar 35,7 persen.

Kinerja positif yang selama ini dilakukan Erick Thohir berdampak positif dan membuat elektabilitasnnya terus naik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close