Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kerja Keras agar Peserta MotoGP Tidak Berkurang

Jumat, 02 Januari 2009 – 07:01 WIB
Kerja Keras agar Peserta MotoGP Tidak Berkurang - JPNN.COM
LONDON - Keputusan Kawasaki untuk mundur dari MotoGP tampaknya sudah tidak terhadang lagi. Pada 29 Desember lalu, para petinggi pabrikan itu di Jepang telah menyurati semua personel tim balapnya, bahwa mereka pasti akan menarik diri dari seri balap motor paling bergengsi tersebut.

Meski demikian, bukan berarti peserta MotoGP 2009 bakal berkurang menjadi hanya 17 motor. Sekarang ini sedang ada upaya untuk menyelamatkan tim tersebut. Salah satu caranya, dengan menyerahkan pengelolaan tim itu sepenuhnya ke tim privateer. Agar operasional aman, biayanya disubsidi oleh Dorna selaku penyelenggara MotoGP.

Kabar mundurnya Kawasaki ini memang cukup mendadak. Sebab, tim yang dimanajeri oleh Michael Bartholemy itu sudah melakukan uji coba untuk menyiapkan motor versi 2009. Ketika MotoGP mengumumkan daftar peserta resmi pada 16 Desember 2008 lalu, nama John Hopkins dan Marco Melandri sebagai pembalap Kawasaki juga masih tertera.

Kemungkinan besar, keputusan itu baru dibuat pada 24 Desember 2008 lalu. Suratnya lantas diterima para personel tim pada 29 Desember. Alasannya jelas, karena masalah ekonomi yang memang melanda banyak pabrikan Jepang. Pada hari itu pula Hopkins mendengarnya lewat telepon dari Bartholemy, saat bersantai di rumahnya di California, Amerika Serikat.

LONDON - Keputusan Kawasaki untuk mundur dari MotoGP tampaknya sudah tidak terhadang lagi. Pada 29 Desember lalu, para petinggi pabrikan itu di Jepang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close