Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kerja Keras Toyota di Bidang Pendidikan Berbuah Manis

Rabu, 17 Oktober 2018 – 20:15 WIB
Kerja Keras Toyota di Bidang Pendidikan Berbuah Manis - JPNN.COM
Penyerahan Nusantara CSR Awards 2018 kepada Toyota Astra Motor. Foto: TAM/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil meraih penghargaan Nusantara CSR Awards 2018 untuk kategori “Peningkatan Mutu Pendidikan” karena dinilai mampu memberikan kontribusi nyata dalam upaya menanamkan nilai-nilai pendidikan ramah lingkungan.

Nusantara CSR Awards 2018 merupakan apresiasi kepada perusahaan yang dianggap mempunyai komitmen dan kontribusi bagi masyarakat dan lingkungan, demi mewujudkan masa depan Indonesia lebih baik.

Komitmen Toyota tersebut diwujudkan melalui program peningkatan mutu pendidikan berjudul “Eco-Friendly 4 Millennial Generation”.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto, menyebutkan bahwa membentuk karakter ramah lingkungan bagi generasi milenial, bukanlah pekerjaan yang mudah. Hal itu memerlukan strategi khusus agar hasil yang dicapai bisa lebih optimal.

“Menjadikan institusi pendidikan sebagai agen pembentukan karakter, menjadi salah satu kuncinya. Dengan memberikan pemahaman, yang kemudian menjadi kebiasaan yang dilakukan secara berkelanjutan, maka diharapkan akan terwujud karakter generasi milenial yang ramah terhadap lingkungannya,” ujar Henry.

Dalam perwujudan program tersebut, sejak 2016 TAM telah bekerja sama dengan salah satu SMK di daerah Bekasi, yaitu SMK Al Muslim sebagai role model atau proyek percontohan dalam menanamkan nilai-nilai ramah lingkungan kepada generasi milenial.

Selain di SMK Al Muslim, program dilanjutkan dengan ekspansi ke 21 sekolah lainnya. Pada tahun ini, program ekspansi kembali dilakukan ke 44 SMK lainnya.

“Melalui ekspansi program, diharapkan terjadi peningkatan motivasi generasi milenial untuk berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan, dengan cara yang menyenangkan. Dan kami bersyukur upaya kami dalam peningkatan nilai-nilai kesadaran lingkungan di kalangan muda ini mendapatkan apresiasi dari pihak lain melalui Nusantara CSR Awards 2018 ini,” kata Henry lagi.

PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil meraih penghargaan Nusantara CSR Awards 2018 untuk kategori “Peningkatan Mutu Pendidikan”

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close