Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kesempatan Dongkrak Ranking Dunia

Rabu, 13 Juli 2011 – 17:10 WIB
Kesempatan Dongkrak Ranking Dunia - JPNN.COM
SURABAYA - Pebulu tangkis Indonesia berpeluang meraih gelar di kandang. Dari undian (drawing), tuan rumah diunggulkan di posisi teratas pada empat nomor dalam Indonesia International Challenge 2011 yang dilaksanakan 19-24 Juli mendatang di Surabaya.

Hanya di nomor ganda putra, pebulu tangkis Merah Putih tak diunggulkan di posisi teratas. Di nomor tunggal putra, seperti perkiraan semula, Tommy Sugiarto menempati unggulan pertama. Putra juara dunia bulu tangkis Icuk Sugiarto tersebut berperingkat ke-26 BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) menjadi pebulu tangkis dengan rnaking tertinggi di antara semua peserta.

"Wah saya malah baru tahu kalau jadi unggulan pertama," kata Tommy. Kesempatan itu tak akan disia-siakan. Tommy bertekad tetap tampil dan mengincar gelar jawara. "Saya harus menjadi juara untuk menaikkan ranking BWF," kata dia.

Lagipula, Tommy ingin memperbaiki perolehan tahun lalu. Dia kandas di perempat final atas pebulu tangkis pelatnas Ari Trisnanto. Tommy sekaligus menjadikan even itu sebagai modal persiapan tim PON DKI Jakarta. Tommy tak sendirian, tim PON DKI jakarta mengutus tujuh pebulu tangkis di even tersebut. Tapi dia tak mau jumawa. Membeludaknya peserta domestik dan asing membuat dia harus pasang kuda-kuda.

SURABAYA - Pebulu tangkis Indonesia berpeluang meraih gelar di kandang. Dari undian (drawing), tuan rumah diunggulkan di posisi teratas pada empat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close