Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kesibukan Tersisa di Akhir Kompetisi

Tangani Tim Bintang, Jacksen Kembali akan Hadapi Arema

Rabu, 02 Juni 2010 – 10:58 WIB
Kesibukan Tersisa di Akhir Kompetisi - JPNN.COM
LAGA SISA - Para pemain Arema Indonesia saat memasuki Stadion GBK di partai terakhir ISL kontra Persija, Minggu (30/5) lalu. Minggu besok, Arema kembali akan turun lapangan di tempat yang sama, menghadapi Tim Bintang hasil nominasi PT LI dan polling pilihan publik. Foto: Agus Wahyudi/Jawa Pos.
JAKARTA -  PT Liga Indonesia umumkan nama pemain dalam Perang Bintang. Sebanyak 18 pemain tim Indonesia Super League (ISL)  akan menghadapi juara ISL musim 2009-2010 Arema Indonesia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Minggu (6/6). Ke-18 pemain tersebut adalah pilihan pecinta sepakbola tanah air lewat polling SMS (layanan pesan singkat). Sebelumnya, PT Liga Indonesia (LI) telah menetapkan 56 nominator pemain.

Di posisi kiper, M Haris Maulana mendapatkan suara terbanyak, yaitu 38,77 persen. Edi Sibung (PSPS) menjadi favorit untuk posisi pemain belakang dengan 18,77 persen, disusul Nova Arianto (Persib) yang mendapat 15,91 persen. Di posisi tengah, gelandang PSM Diva Tarkas membuat kejutan dengan menempati posisi teratas (20,82 persen). Dia mengalahkan Erick Weeks Lewis dari Persiwa yang meraih dukungan 3,16 persen. Ini membuat pemain asal Liberia itu gagal menembus skuad Tim Bintang.

Untuk posisi striker, penyerang Persib Christian Gonzalez menjadi favorit responden dengan mendapat 36,73 persen. Total, dari 18 pemain pilihan publik, hanya ada empat pemain asing. Untuk posisi pelatih, publik memilih arsitek tim Persipura Jacksen F Tiago yang mendapat 15,46 persen. Pelatih asal Brazil itu mengungguli pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan yang menempati urutan kedua dengan 9,45 persen.

"Dalam pemilihan ini sama sekali tidak ada rekayasa. Semua murni berdasar pilihan publik," kata Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia. Menurutnya, total ada sekitar 8.000 SMS yang mengikuti polling pemilihan pemain bintang. Sementara untuk posisi manajer, PT LI menunjuk Dodi Alex Noerdin dari Sriwijaya FC.

JAKARTA -  PT Liga Indonesia umumkan nama pemain dalam Perang Bintang. Sebanyak 18 pemain tim Indonesia Super League (ISL)  akan menghadapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close