Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kesuksesan Pekan Kebudayaan Nasional 2021 Tuai Pujian DPR RI

Sabtu, 04 Desember 2021 – 18:15 WIB
Kesuksesan Pekan Kebudayaan Nasional 2021 Tuai Pujian DPR RI - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengapresiasi kesuksesan PKN 2021 yang digelar secara daring. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengapresiasi kesuksesan PKN 2021 yang digelar secara daring.

"Bukan hanya seperti pameran pada umumnya, namun juga merangkum berbagai bentuk budaya Indonesia melalui ragam acara seperti kompetisi, konferensi, lokakarya, pasar budaya, serta parade mahakarya. Jadi, semakin banyak yang terlibat untuk berpartisipasi,” ucap Hetifah, di Jakarta, Sabtu (4/12).

Perhelatan Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) 2021 yang diselenggerakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) berlangsung pada pekan lalu.

Program tahunan terbesar dari Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbudrsitek ini mengangkat tema “Cerlang Nusantara, Pandu Masa Depan,” PKN 2021 kali ini berusaha mengajak masyarakat untuk kembali mengenali jati diri dan khazanah budaya bangsa sebagai suatu aset.

Hetifah menilai pemerintah makin memperhatian para pelaku seni dan budaya.

“Kami berharap kepada pemerintah untuk memberikan perhatian lebih dan bersungguh-sungguh kepada pelaku seni dan budaya dalam segala aspek kesejahteraan, kesempatan maupun pengaturannya agar mereka lebih kondusif untuk berkreasi,” pungkas Hetifah.

Pada sesi pembukaan PKN 2021, Presiden Joko Widodo dan Menteri Pendidikan, kebudayan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim berkesempatan membuka acara tersebut secara daring.

Pada pembukaan PKN 2021 Presiden Jokowi mengatakan ada banyak hal yang bisa dipelajari dari ilmu pengetahuan dan kearifan lokal masa lalu yang diturunkan melalui nenek moyang.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian mengapresiasi kesuksesan PKN 2021 yang digelar secara daring.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close