Alexa Analytics
Gerakan Satu Indonesia Stop Corona

Ketagihan Dugem, Kakak Beradik Rela Jadi Begal Sadis

Kamis, 16 Januari 2020 – 06:30 WIB
Ketagihan Dugem, Kakak Beradik Rela Jadi Begal Sadis - JPNN.COM
Dua pelaku begal sadis. Foto: Pojokpitu

jpnn.com, SURABAYA - Kakak-beradik Irsal Haryono (24) dan Sory Maulana (21) nekat melakukan aksi begal sadis demi mendapatkan uang untuk dugem di tempat hiburan malam.

Keduanya kerap mengancam korban dengan menggunakan celurit. Para pelaku asal Bangkalan ini sering beraksi di beberapa lokasi di Surabaya.

Keduanya dibekuk dan dihadiahi timah panas karena  berusaha kabur saat akan ditangkap di rumahnya. Pelaku ditangkap setelah merampas sepeda motor korban di tiga tempat di Surabaya.

Selama ini kedua menyasar korban usia muda dan berkendara seorang diri agar mudah ditakhlukkan. Setelah menemukan sasaran, pelaku berupaya menghentikan laju kendaraan korban.

“Kemudian mengancam korban dengan senjata tajam,” tutur Irsal sang kakak.

Dari pemeriksaan sementara, diketahui sang adik menjadi otak rencana begal sadis tersebut. Keduanya telah melakukan aksi begal di 3 lokasi di yakni di Jalan Demak, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan IR Soekarno hingga ke daerah Kabupaten Lamongan.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita dua unit kendaraan roda dua, satu hasil pencurian dan sarana yang digunakan untuk beraksi, dua unit telepon genggam dan tas hasil curian.

Akibat perbuatannya , kakak-beradik ini diancam dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dn kekerasan dengan ancaman 9 tahun penjara.(end/pojokpitu/jpnn)

loading...