Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ketahuilah, Hasil KLB Demokrat Belum Didaftarkan ke Kemenkumham

Kamis, 11 Maret 2021 – 20:14 WIB
Ketahuilah, Hasil KLB Demokrat Belum Didaftarkan ke Kemenkumham - JPNN.COM
Jhoni Allen Marbun saat konferensi pers di kediaman Moeldoko. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hingga hari ini (11/3), hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat berupa perubahan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan susunan kepengurusan baru DPP PD, belum didaftarkan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat versi KLB Jhoni Allen, menjelaskan, mereka masih menyusun bukti-bukti pendukung sebelum dokumen lengkap hasil KLB diserahkan ke kemenkumham untuk diperiksa dan diverifikasi.

"Itu memang sedikit kami lengah. Kami tidak ada maksud lain-lain. Dokumentasi saja kami sedang mengumpulkan dari orang-orang yang bawa kamera," kata dia menjawab pertanyaan wartawan, Kamis (11/3), di rumah pribadi Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Jakarta, yang menjadi lokasi jumpa pers.

Moeldoko --panglima TNI pada masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono-- menjadi orang yang mereka pilih sebagai ketua umum DPP Partai Demokrat versi mereka untuk periode 2021-2026.

Pernyataan Allen itu mengklarifikasi simpang-siurnya beberapa pemberitaan yang menyebutkan Partai Demokrat kubu KLB telah menyerahkan hasil kongres ke Kementerian Hukum dan HAM.

Pasalnya, politisi Partai Demokrat versi KLB, Ilal Ferhard, Selasa (9/3) sempat menyebut mereka telah menyerahkan hasil kongres ke Kementerian Hukum dan HAM.

Namun, Direktur Tata Negara Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kemenkumham, Baroto, pada Selasa (9/3) mengatakan mereka belum menerima dokumen terkait hasil kongres luar biasa Partai Demokrat.

Terkait simpang-siur informasi itu, Jhoni mengatakan ada pengurus partai yang terlalu bersemangat.

Perubahan AD/ART dan susunan pengurus DPP Partai Demokrat hasil KLB ternyata belum didaftarkan ke kemenkumham.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close